• October 29, 2020

Peduli Covid-19 KKN Unisma Kelompok 25 Membagikan Handsanitizer Dibeberapa Mesjid Dan Pemasangan Pamflet Protokol Kesehatan

 Peduli Covid-19 KKN Unisma Kelompok 25 Membagikan Handsanitizer Dibeberapa Mesjid Dan Pemasangan Pamflet Protokol Kesehatan

Malang, Skalainfo.net| KKN kelompok 25 unisma 2020, yang mengambil tema peduli covid 19, melakukan kegiatan pembagian handsanitizer di beberapa masjid di Daerah Donowarih dan juga penempelan pamflet tentang protokol kesehatan di beberapa papan pengumuman, Malang, Jawa Timur 2020.

 

Kegitan tersebut diselenggarakan di Desa Donowarih Kecamatan Karangploso, Kota Malang tepatnya di lingkungan Donowarih Kecamatan Karangploso. Kegitan tersebut dilaksanakan selama (6 hari) dimulai pada tanggal 18 sampai dengan 04 september 2020.

Pembagian handsanitizer dan pemasangan pamflet tentang protokol kesehatan ini sendiri bertujuan untuk membuat masyarakat semakin peduli akan kesehatan terutama di masa pandemic covid -19 ini, dan membantu memutus mata rantai covid-19 dan memtong angka korban covid -19.

 

Pembagian handsanitizer dan pemasangan pamflet dilakukan oleh kelompok 25, sehingga memudahkan untuk menyusuri masjid atau musholla yang belum terdapat handsanitizer. Selain itu di kelompok 25 juga mengajarkan cara menggunakan handsanitizer yang benar kepada anak-anak kecil yang bermain di sekitar daerah tempat membagikan handsanitizer.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat semakian peduli dan memperhatikan pentingnya menjaga kesehatan terutama dalam masa-masa pandemic seperti ini.” Ujar salah satu anggota kelompok 25 KKN Unisma.

Warga Donowarih menyambut dengan baik dengan adanya kegiatan ini, mereka terlihat senang karena masih banyak yang peduli terhadap kesehatan masyarakat sekitar. “terimakasih banyak sudah memberikan handsanitizer dan mengajarkan anak-anak cara memakai handsanitizer yang benar” ujar Ibu hanum salah satu warga Donowarih.

Setelah dua program kerja ini dilaksanakan, selanjutnya adalah kegiatan membagikan masker kepada pedangang kaki lima di daerah Donowarih dan sekitarnya. (Red/Jack).