• May 12, 2021

Hindari Ganguan Kamtibmas, Babinsa Kayuringin Bersama 3 Pilar Lakukan Operasi Yustisi Untuk Cegah Warga Ilegal

 Hindari Ganguan Kamtibmas, Babinsa Kayuringin Bersama 3 Pilar Lakukan Operasi Yustisi Untuk Cegah Warga Ilegal

Bekasi, Skalainfo.net| ‘Kodam Jaya’ Rasa aman dan nyaman merupakan harapan dari semua warga masyarakat, khususnya warga Kota Bekasi.

Untuk mendukung rasa aman tersebut Tiga Pilar Kelurahan Kayuringin melaksanakan Kegiatan operasi Yustisi untuk penertiban kependudukan di tempat-tempat yang tidak semestinya, baik itu pasangan yang bukan suami istri, ataupun penyakit lainnya seperti narkoba.

Kegiatan ini diawali dengan apel Koordinasi di Halaman Kelurahan Kayuringin Jaya Jl. Letnan Arsyad RT. 001 RW. 024 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu, 30/08/2020 pagi, dilanjutkan dengan operasi Yustisi di tempat tinggal (kost-kostan) Tracosta, Bosman, dan BI Komplek Agraria RW. 026 wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya, selaku penanggung jawab kegiatan Bapak Ricky Suhendar (Lurah Kayuringin Jaya).

Menurut penanggung jawab kegiatan Bapak Ricky Suhendar (Lurah Kayuringin Jaya) untuk sasaran yang akan diperiksa adalah tempat-tempat kos yang menurutnya sering dilakukan sebagai praktek prostitusi ataupun kenakalan remaja lainnya.

Pelaksanaan kegiatan operasi ini dilakukan dengan cara yang humanis, agar tidak menimbulkan kegaduhan, Untuk pelakuannya warga yang akan diperiksa dipisahkan untuk perempuan diperiksa oleh Polwan atau Pol PP perempuan dan laki-laki diperiksa oleh Babinkamtibmas atau Pol PP laki laki.

Menurut Babinsa Kayuringin Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi, Serka Sutrisno dan Sertu Darjo mengatakan bahwa Kegiatan operasi Yustisi di Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar tidak terjadinya penyakit masyarakat seperti tawuran, prostitusi, dan narkoba serta kenakalan-kenakalan remaja lainnya, guna menghindari timbulnya guantibmas yang akan terjadi agar situasi kamtibmas aman kondusif.

Turut mengikuti acara tersebut Kompol Imam Syafi’i, S.H (Kapolsek Bekasi Selatan), AKP Winarsih (Kanit Lantas Polsek Bekasi Selatan), Iptu Darma Hermawan (Kanit Intelkam Polsek Bekasi Selatan), Iptu Siti Nur Aisiyah (Panit I Intelkam Polsek Bekasi Selatan), Ipda Yayat Supriyatna (Panit II Intelkam Polsek Bekasi Selatan), Bapak Ricky Suhendar (Lurah Kelurahan Kayuringin Jaya), Aiptu Kurnianto (Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayuringin Jaya), Serka Sutrisno (Babinsa Kelurahan Kayuringin Jaya) dan dua anggota TNI Patroli Kecamatan Bekasi Selatan. (Red/Pendim 0507/Bekasi/Team).