• October 25, 2020

Terkait Truk Tangki Bermuatan BBM Yang Terguling, Kapolsek Bilah Hilir Belum Tahu Asal BBM

 Terkait Truk Tangki Bermuatan BBM Yang Terguling, Kapolsek Bilah Hilir Belum Tahu Asal BBM

Labuhanbatu, skalainfo.net | Terkait, truk tangki terbalik dan masuk kejurang, kapolsek Bilah Hilir belum mengetahui asal usul bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar dari truck tangki yang terguling kedalam parit pembatas jalan di Desa Sei Tarolat, Kecamatan Bilah Hilir kabupaten Labuhanbatu pada Kamis, 27/08/2020 sekira pukul 03.30 WIB.

Pasalnya, Polsek Bilah Hilir belum meneliti dokumen dari truk tangki dimaksud seperti apakah sudah memiliki ijin operasional serta memenuhi standar keamanan dan lulus uji meteorologi sesuai persyaratan mobil pengangkut BBM seperti dokumen perjalanan, surat jalan, STNK, SIM, Tera Meteorologi, KIR LLAJR, Izin Trayek, Safety Mobil, Safety Driver dan lainnya.

“Kalau dari mana asal BBM kita tidak tahu”ujar AKP Safei Lubis Kapolsek Bilah Hilir menjawab pertanyaan wartawan melalui telepon selulernya, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 15.19 wib.

Dijelaskannya, dari informasi yang didapatnya, ada truk tangki bermuatan BBM jenis Solar yang terbalik, minyaknya dijarah masyarakat.”Kalau masalah minyak itu ilegal atau tidak saya tidak tahu” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, sampai saat ini truk tangki tersebut masih berada dilokasi kejadian dan pihaknya belum mengetahui siapa pemilik BBM, (Damanik/red),