• October 29, 2020

Biaya Perawatan Bus Di Dinas Perhubungan Labuhanbatu Belum Terealisasi

 Biaya Perawatan Bus Di Dinas Perhubungan Labuhanbatu Belum Terealisasi

Labuhanbatu, skalainfo.net |  Biaya perawatan dua unit Bus di Dinas Perhubungan Daerah Labuhanbatu tahun Anggaran 2020 belum terealisasi, sehingga bus aset Pemkab belum dapat diperbaiki.

Demikian dikatakan Ade Putra Lubis, Kabid Hubungan Darat Dinas Perhubungan Pemkab Labuhanbatu kepada wartawan di Rantauprapat, Selasa (25/8/2020), “Anggaran perawatan bus Tahun 2020, belum terealisasi secara keseluruhan” ujarnya.

Dijelaskannya, dana perawatan bus dimaksud ada dianggarkan, namun  belum direalisasikan secara keseluruhan karena adanya refusing dampak covid 19.

Biaya perawatan bus yang rusak belum dapat direalisasikan, karena adanya refusing terhadap anggaran ditahun 2020. Sedangkan bus yang berada didepan halaman kantor Dinas Perhubungan rusak sekitar bulan Maret lalu, papar Ade

“As roda bus itu rusak, batrey sudah tidak berpungsi”ujar Kabid Hubungan Darat Dinas Perhubungan Pemkab Labuhanbatu menjelaskan.

Sedangkan anggaran pemeliharaan rutin/berkala kenderaan dinas/operasional tahun Anggaran 2019 sebesar Rp 99.962.000, itu untuk semua kenderaan yang ada di Dinas Perhubungan, termasuk kendaraan roda dua.

Disisi lain, Ade juga menyebutkan, Bus Mercedes Benz pengelolaannya tidak di Dinas Perhubungan. “Bus Mercedes Benz, bukan kami yang kelola, tanyakan saja ke Seketariat daerah” tegas Ade.(Damanik/red),