Batu Bara, skalainfo.net |  Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH, Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Tetap Gunakan Masker dan selalu jaga kebersihan diri serta dilingkungan disekitar.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH bersama Pejabat Utama nya (PJU) turun langsung melakukan pengecekan protokoler kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru di seluruh aktifitas kerja dan kegiatan masyarakat sehari-hari pada Selasa (25/8/2020).

Dalam Pantauan dan pengecekan (integritas) masyarakat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru di Kabupaten Batu Bara, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH tetap komitmen dalam menangani wabah Covid 19.

Dalam melakukan langkah-langkah pendisiplinan kepada masyarakat tentang protokoler kesehatan dalam kebiasaan hidup baru di pandemi Covid 19 ini Polri dan seluruh Muspida terkait yang ada di Kabupaten Batu Bara langsung turun ke aktifitas  kegiatan masyarakat di seluruh wilayah hukum Polres Batu Bara.

Dalam kegiatanya Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dan seluruh unsur muspika Kabupaten Batu Bara beserta para tokoh agama, tokoh masyarakat, mengajak seluruh masyarakat agar taati himbauan kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru dari pemerintah.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan,”kami atas nama pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan protokoler kesehatan dengan selalu menggunakan masker pada saat keluar beratifitas dari rumah. Menjaga jarak  juga selalu jaga kebersihan.

Bagi seluruh para pengusaha yang ada di Kab. Batu Bara juga dihimbau untuk selalu taati aturan aturan yang sudah ditentukan pemkab dalam menjalankan aturan  Adaptasi Kebiasaan Baru di Pandemi Covid 19 ini.

Dan saya sedikit menambahkan,”kami akan lakukan integritas kebiasaan baru ini secara rutin untuk segera mengajak masyarakat dalam kegiatanya sehari hari. Bagi yang pengusaha yang melanggar ketentuan kita akan lakukan teguran sampai Pergub dan DPRD mengesahkan Undang Undang bagi pelanggar aturan Adaptasi Kebiasaan Baru ini,”tandasnya.

Sementara Tokoh tokoh masyarakat dan agama Kab. Batu Bara yang diwakili Ustad Tunggal mengatakan,”agar mayarakat mrndukung penuh himbauan pemerintah dalam melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru di pandemi Covid 19 ini.

Kami tokoh agama dan tokoh masyarakat mendukung penuh kerja pemerintah demi menyelamatkan semua umat manusia dari wabah Covid 19, dikarenakan dan menimbang langkah-langkah pemerintah baik untuk kesehatan dan juga memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

Dalam agama juga kita sudah di anjurkan untuk selalu bersih. Karena kebersihan itu sebagian dari pada iman. Kita harus lakukan ini, semua bertujuan untuk kebaikan kita semua,”ucap tokoh masyarakat ini.

Kegiatan integrasi adaptasi kebiasaan baru ini dilakukan pada saat himbauan Waka Polri dalam Vidio Confrensi dan dilakukan serentak di seluruh jajaran Kepolisian  Republik Indonesia pada Selasa (25/8/2020) pagi.  (Suratman/red),

By admin

-+=