• October 20, 2020

2.300 WBP Lapas Kelas I Tangerang Menikmati Gulai Daging Qurban Dengan Food Container 

 2.300 WBP Lapas Kelas I Tangerang Menikmati Gulai Daging Qurban Dengan Food Container 

Tangerang, skalainfo.net | Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang hari ini melaksanakan pengolahan dan penyajian makanan Qurban untuk 2.300 WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) bekerja sama dengan Adjitama Catering yang merupakan asosiasi Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) dengan menghadirkan 2 chef dan 2 asisten chef serta dibantu oleh 40 WBP yang telah mengikuti pelatihan Tata Boga di Lapas Kelas I Tangerang.(31/07/2020),

Dalam momentum Idul Adha kali ini hewan Qurban yang disembelih sebanyak 5 ekor Sapi dan 23 ekor Kambing/Domba yang dilaksanakan selama 2 hari. “Untuk Idul Adha hari pertama hewan Qurban yang disembelih sebanyak 3 ekor sapi dan 9 ekor kambing kemudian akan dilanjutkan esok hari sisanya“ ujar Irfan Kabid Pembinaan.

Pada kesempatan ini Jumadi selaku Kalapas Kelas 1 Tangerang mengutarakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pelaksanaan shalat Idul Adha hingga penyembelihan hewan Qurban tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan guna menekan angka penyebaran COVID-19 dan berharap pandemi di negeri ini segera berakhir. “Kami berterima kasih kepada PPJI Adjitama catering yang telah bersedia membantu kami dalam menyajikan makanan dan implementasi langsung kepada anak-anak kami WBP di Lapas Kelas 1 Tangerang” ujar Jumadi Kalapas Kelas 1 Tangerang.

Selanjutnya daging Qurban yang telah dipotong kemudian diolah di dapur siap saji Lapas Kelas I Tangerang yang merupakan hasil pencanangan Resolusi Pemasyarakatan 2020.  Menu kali ini menyajikan gulai daging yang kemudian di packing dengan menggunakan food container dengan porsi ideal untuk perorangan tidak lupa ditambah acar sayuran sebagai pelengkapnya. Makanan yang telah siap tersebut kemudian dibagikan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai makan sore.

Kegiatan ini merupakan wujud proses pembinaan kepribadian dan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara petugas, Warga Binaan dan masyarakat. Dengan momentum Idul Adha kebersamaan antar warga binaan dapat terjaga dengan baik.(muji/red),