• November 23, 2020

Kemenpora RI  Gerakan Pramuka BKKBN Melaksanakan Pendidikan Kepemimpinan Pemuda Dalam Rumah Tangga Dan Tanggung Jawab

 Kemenpora RI  Gerakan Pramuka BKKBN Melaksanakan Pendidikan Kepemimpinan Pemuda Dalam Rumah Tangga Dan Tanggung Jawab

Jakarta Skalainfo.net | Pengembangan Kepemimpinan bagi Pemuda di semua lini termasuk penguatan Kepemimpinan dalam Rumah Tangga menjadi tanggung jawab kita bersama, dan upaya tersebut terus didorong oleh Kemenpora RI walaupun dalam situasi Covid 19.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Dr. H. Zainudin Amali, M.Si dalam keynote speech sekaligus membuka kegiatan pelatihan yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olah Raga melalui Asisten Deputi Organsiasi Kepemudaan dan Pengawasan Pramuka bekerjasama dengan Kwarnas Gerakan Pramuka serta BKKBN pada tanggal 27-28 Juli 2020 secara daring (online)

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini dihadiri oleh kurang lebih 400 peserta anggota pramuka dari berbagai Kwarda, Kwarcab, Saka, Sako dan anggota pramuka lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Deputi bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora atas arahan Menteri Pemuda dan Olah Raga akan terus melakukan upaya penguatan Kepemimpinan bagi pemuda baik di level individu, Kepemimpinan dalam Keluarga (domestik), dan Kepemimpinan Publik” ucap Asrorun Ni’am Selaku Deputi bidang Pengembangan Pemuda dalam paparannya.

Kegiatan yang terlaksana selama dua hari tersebut membahas penguatan pemahaman aspek kesehatan reproduksi, pengasuhan anak, literasi keuangan rumah tangga, Hukum perkawinan, dan Psikologi pemuda, dengan menghadirkan pembicara dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) (Kepala BKKBN), Berthold DH Sinaulan, SS (Kwarnas Pramuka), Ayu Widuri (CEO Paytrend) dr. Boyke Dian Nugraha , Sp.OG.,Mars (Dokter & Seksolog); dan juga Reza Indra Giri Amriel, M.Crim (Akademisi).( Nov/ humas/red )