• November 30, 2020
 Walikota Tangerang Selatan Buka FGD Penyusunan Rencana Strategis (DPAD) 2021-2026

Tangsel, Skalainfo.net| Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany hadiri FGD Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Serpong, 21/07/2020. FGD ini dilakukan untuk menyusun Recana Kerja Startegis tahun 2021 sampai dengan 2026.

Airin menjelaskan bahwa Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah DPAD memiliki tugas kerja untuk memastikan ketersediaan informasi yang lengkap serta tuntutan penyediaan informasi harus dilakukan dengan cepat dan tepat. Hal tersebut dilakukan karena arsip mampu berbicara untuk mengungkapkan data dan menyampaikan fakta.

”Pada setiap OPD termasuk DPAD, proses pembangunan daerah merupakan perpaduan antara perencanaan yang bersifat top-down dan bottom-up” kata Airin.

Airin menambahkan DPAD mempunyai tugas membantu Walikota dalam melaksanakan urusan Pemerintahan bidang pengelolaan kearsipan dan perpustakaan dan sebagai lembaga teknis yang mempunyai tugas pokok dan fungsi. Misalnya, perumusan kebijakan di Bidang Pengelolaan kersipan dan Perpustakaan.

Airin berharap dengan kegiatan FGD ini, akan menghasilkan masukan guna penyusunan rancangan renstra yang inovatif dan bermanfaat. Dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

Sementara Kepala DPAD Wahyudi Laksono menjelaskan bahwa dalam FGD ini, DPAD akan mendengar berbagai masukan untuk meningkatkan kinerja pelayanan. Mulai dari masukan stakeholder dari berbagai kalangan. Misalnya dari masyarakat atau pihak lainnya.

Selain itu, fokus untuk Rencana Strategis di tahun 2021-2026 masih menitik beratkan pada minat baca yang masih rendah. ”Kita masih jauh dari presentasi yang ideal,” kata dia, sehingga perlu adanya program yang tepat untuk merangsang minat baca masyarakat.

Dia juga menambahkan, salah satu fasilitas membaca yang sudah disiapkan oleh Pemerintahan adalah gedung perpustakaan. Yang bisa digunakan sebagai tempat membaca dan kebutuhan informasi bagi warga Tangerang Selatan. (Red/humas-kominfo).