Jakarta, skalainfo.net | Kegiatan ke 3 (tiga) Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) kembali digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga melalui Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Deputi bidang Pengembangan Pemuda 30/6/2020.

Kegiatan ini kembali digelar karena tingginya animo pemuda dan terbatasnya daya tampung serta efektivitas kepesertaan dalam webinar.

Deputi Bidang Pengembagan Pemuda Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepemimpinan dalam rumah tangga ialah derivasi dari konsep kepemimpinan itu sendiri, artinya kepemimpinan tidak hanya berarti dibutuhkan dalam wilayah publik tapi juga wilayah domestik khususnya dalam keluarga, bahkan secara individual kepemimpinan juga diperlukan.

Beberapa tema yang dibahas dalam webinar tersebut antara lain; konsep hukum keluarga yang disampaikan oleh H. Asrori S Karni, S.H.I, MH Dosen Hukum Perkawinan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Tema kesehatan reproduksi disampaikan oleh Dr. dr. Fidiansjah Mursjid Ahmad, SpKJ., MPH selaku Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Keswa-Napza Kemenkes RI,

Tema psikologi pemuda dibawakan oleh Putu Elvina, S.Psi., MM (Komisioner KPAI), dan Pola Asuh dan Perlindungan Anak  disampaikan oleh Dr. Susanto, MA (Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia/KPAI), serta literasi finansial juga dibekali kepada para peserta yang hal tersebut disampaikan oleh Alissa Wahid, S.Psi., M.Psi (Psikolog)

“Kurang lebih 300 peserta yang terdaftar dalam kegiatan yang dilaksanakan ini” ujar Kepala Bidang Organisasi kepemudaan yang juga selaku ketua panitia.
( Nov/Mustadin/red)

By admin

-+=