JAKARTA, skalainfo.net |  Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 1607 membangun sinergitas dengan Pemerintah Desa dengan bergotong royong melakukan persiapan jelang Lomba Kampung Sehat di Dusun Batu Nisung, Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa.

Hal tersebut disampaikan Dandim  1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc dalam keterangan tertulisnya di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (28/06/2020).

Dikatakan Dandim, kegiatan lomba kampung sehat ini sebagai bagian dalam kampanye pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus sarana mengajak warga untuk berpola hidup sehat dan bersih.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung program kampung sehat tersebut guna menekan dan meminimalisir penyebaran Covid -19 dalam rangka menyongsong New Normal di NTB melalui pendisplinan masyarakat, “ ujarnya.

Menurut Dandim kegiatan ini sangat positif dengan harapan dapat menstimulasi, mengugah kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya.

“Terlebih, saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid -19, dan hal ini bagian dari upaya percepatan penanganan memutus penularan Covid-19,” ungkap Dandim.

Dandim berharap, kegiatan semacam ini juga diikuti daerah lainnya agar kesadaran masyarakat terhadap kesehatan semakin meningkat, bukan hanya saat adanya wabah pandemi, tetapi juga dalam kondisi normal. (Why/red)

By admin

-+=