Kendari, skalainfo.net | Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1417/Kendari  kembali menyasar Kabupaten Konawe Kepulauan tepatnya di Desa Pasir Putih dan Matabaho Kec. Wawonii Barat.

Menurut Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Kav Agus Waluyo S.I.P, selaku Dansatgas mengatakan kegiatan TMMD akan resmi di mulai pada tanggal 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Kab. Konkep kepada Dansatgas TMMD 108. Minggu (28/6)

” Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya pada tahun ini di tengah Pandemi Covid 19 TMMD 108 akan dimulai tanpa kegiatan seremonial upacara,” Kata Dandim

Dikatakan Dandim Upacara pembukaan untuk sementara waktu ditiadakan terlebih dahulu guna mencegah dan mengikuti Protokol covid 19 dalam rangka pencegahan virus Corona.

” Yang kami tidak laksanakan hanya upacara pembukaannya saja, untuk kegiatan TMMD 108  akan dilangsungkan selama 30 hari , Tanpa upacara resmi hanya ditandai dengan penandatangan dan penyerahan proyek pekerjaan ” jelasnya Letkol Kav Agus Waluyo, S.IP

Upacara Pembukaan tidak dilakukan, sesuai instruksi dari  Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andhika Perkasa yang memerintahkan seluruh satuan TNI AD untuk membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Selama proses TMMD berlangsung personelnya yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan Protokol Pencegahan  Covid – 19.

Pembukaan TMMD 108 di Kab Konkep Kodim 1417/Kendari akan dihadiri oleh Komandan Korem 143/Ho Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan SE., M.B.A dan para Forkopimda Kab Konkep.,(Suratman/red)

By admin

-+=