SERANG, skalainfo.net | Dirbinmas Polda Banten pimpin apel dan asistensi persiapan anggota Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Serang dalam rangka Hari Bhayangkara, Pilkada, dan Desa Tangguh Nusantara.

Kegiatan ini dihadiri oleh AKBP Maryono Kapolres Serang, Kompol Muridi, AKP Mukhayat, AKP Yeni Kasat Binmas Polres Serang Para Kanit dan Panit jajaran Polsek Serang dan seluruh personel Bhabinkamtibmas wilayah hukum Polres Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan, “Hari ini saya melakukan pengecekan jumlah personel Bhabinkamtibmas yang ikut serta dalam Program Desa Tangguh di Wilayah Hukum Polres Serang”, katanya usai melakukan apel kesiapsiagaan di halaman Polres Serang. Senin, (22/06/2020).

Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel Bhabinkamtibmas dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 dan persiapan Pilkada dan Desa Tangguh Nusantara.

Tidak hanya pengecekan personel, Dirbinmas Polda Banten juga melakukan pengecekan kendaraan personel Bhabinkamtibmas.

“Dan saya juga mengecheck kendaraan yang di gunakan oleh personel Bhabinkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Serang, apakah berfungsi atau tidak alat-alat yang di fasilitasi pada kendaraan dinas Bhabinkamtibmas”, ujarnya.

“Serta saya juga memberikan arahan Bapak Kapolri kepada Personel Bhabinkamtibmas tentang apa saja yang dijadikan kriteria Program Desa Tangguh Nusantara dan membentuk Tim untuk mendukung program Bapak Kapolri yaitu program Kampung Tangguh Nusantara”, lanjutnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak personel di lapangan agar mengikuti protokol kesehatan.

“Buat personel di lapangan agar menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker saat bertugas di lapangan, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan juga menjaga jarak”, imbuhnya.

“Dan juga selalu perhatikan kesehatan, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, selalu minum vitamin dan istirahat yang cukup”, lanjutnya. (Why/red)

By admin

-+=