• November 30, 2020
 Danrem 081/DSJ Siap Tindak Lanjuti Arahan Panglima TNI Dan Kapolri Dalam Penanganan Covid 19

Jawa Timur, skalainfo.net | Melalui Vicon di Kantor Kominfo Kota Madiun, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki bersama Forkopimda Kota Madiun mengikuti jalannya rapat intern Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz bersama pejabat wilayah Provinsi Jawa Timur, Jumat (19/6/2020).

Rapat yang dilaksanakan itu bertujuan guna menekan angka penyebaran covid 19 di Jatim dan membahas berbagai upaya pencegahan dan penanganannya.

Mengawali rapat tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terlebih dulu menyampaikan update dan peta sebaran covid 19 di wilayah Jawa Timur yang masih sangat tinggi, khususnya di Surabaya dan sekitarnya.

Kemudian ia juga menyampaikan berbagai usulan untuk menekan angka penyebaran dan mempercepat penanganan covid 19 di Jatim, seperti  dengan mengembangkan Rumah Sakit khusus covid 19, pembentukan tim pakar khusus, peningkatan komitmen anggaran dan implementasinya, sosialisasi dan penguatan protokol kesehatan, penambahan mesin PCR, SDM dan Reagen, serta penambahan pasukan untuk membantu tracking.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Kapolri menyampaikan harapannya, agar kehadiran TNI-Polri mampu menjadi obat penawar untuk masyarakat Jatim dalam menghadapi covid 19.

Kapolri juga memberikan apresiasinya kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran atas terbentuknya Kampung Tangguh yang telah terbukti efektif menekan angka penyebaran covid 19.

Tak ketinggalan Kapolri turut mengajak masyarakat Jatim untuk tetap mentaati dan menjalankan protokol kesehatan.

Senada dengan Kapolri, Panglima TNI juga menegaskan jika keberadaan TNI-Polri adalah untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat penanganan covid 19, seperti dalam penegakan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian.

Panglima TNI mengungkapkan, jika dukungan para ulama, kyai dan tokoh agama berperan penting dalam upaya terus menyadarkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Terlebih dengan dicabutnya PSBB, masyarakat harus senantiasa patuh.

Setelah mengikuti jalannya rapat intern itu, Kolonel Inf Masduki dalam keterangan persnya menyampaikan kesiapannya untuk menjalankan berbagai arahan dari Panglima TNI dan Kapolri.(why/red)