• December 5, 2020
 KASAL MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE MENKUMHAM

Jakarta, skalainfo.net | Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly, di Kantor Kemenkumham, Jl. H.R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan,  Senin (8/6/2020),

Kunjungan Kasal tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat Kasal yang baru setelah dilantik oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada tanggal 20 Mei 2020 yang lalu.

Pada pertemuan tersebut, dibahas pentingnya peningkatan kerjasama antara TNI AL dengan Kemenkumham dalam bidang penegakan hukum di laut. Kerjasama tersebut meliputi bidang imigrasi terkait penanganan anak buah kapal (ABK) hasil tangkapan TNI AL, penetapan Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) di lingkungan TNI AL yang digunakan untuk menampung hasil tangkapan TNI AL serta konsultasi dan koordinasi terkait peraturan perundang-undangan tentang kemaritiman.

Dalam kunjungannya, Kasal didampingi oleh Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., dan Kadiskumal Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., Ph.D., sementara Menkumham didampingi oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto.(red)

Dinas Penerangan Angkatan Laut.