JAKARTA, skalainfo.net | Berhasil menggagalkan berbagai upaya penyelundupan di wilayah perbatasan RI-RDTL, Kantor Bea Cukai Atambua memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pengawasan serta pengamanan dalam menjaga perbatasan RI-RDTL di wilayah Sektor Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama dalam keterangan tertulisnya di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (4/6/2020).

Dikatakannya, apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk Piagam Penghargaan yang diberikan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Atambua, Tribuana Wetangterah kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS secara simbolis.

“Kerja sama yang baik antara Bea Cukai dan TNI, dalam hal ini Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 132/BS, merupakan salah satu wujud sinergitas dengan instansi-instansi terkait yang ada di perbatasan guna mencegah terjadinya tindakan ilegal, “ ujarnya.

“Sudah seharusnya antar aparat penjaga perbatasan selalu bahu-membahu dalam melaksanakan tugas untuk menciptakan kawasan perbatasan yang kondusif. Diharapkan kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat semakin ditingkatkan dan semakin solid,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Kantor Bea Cukai Atambua, Tribuana Wetangterah juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS khususnya Pos Napan Bawah yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan melalui kegiatan operasi terkoordinasi antara Bea Cukai dengan Satgas Pamtas Yonif 132/BS beserta instansi terkait.

“Hal ini memberi dampak positif terhadap hubungan antara TNI, Bea Cukai dan instansi lainnya dalam pengamanan dan perlindungan terhadap masyarakat,” tutur Tribuana.(MJ/red),

By admin

-+=