• October 29, 2020

Danramil 01/Gunungsitoli: Hanpang Edukasi Kepada Masyarakat

 Danramil 01/Gunungsitoli: Hanpang Edukasi Kepada Masyarakat

NIAS, skalainfo.net | Salah satu tugas TNI AD adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat untuk membantu pemerintah menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan melalui pembinaan teritorial yang diantaranya menyiapkan potensi Sumber Daya Alam khususnya kesiapan logistik wilayah.

Dalam penyiapan logistik wilayah melalui demplot ketahanan pangan tersebut, jajaran Koramil 01/Gunungsitoli Kodim 0213/Nias telah menyiapkan lahan kerjasama warga seluas 1 H dengan jenis tanaman jagung di Desa Lolomoyo Tuhemberua Kecamatan Gunungsitoli Barat Kota Gunungsitoli.Sementara hari ini melaksanakan penanaman lahan jagung manis tersebut turut dihadiri, Mewakili Dandim 0213/Nias oleh Pasiter Kodim 0213/Nias (Kapten Inf Elifati Zebua), Danramil 01/Gunungsitoli (Kapten Arm Fatolosa Waruwu), Para Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli dan Siswa SMK Negeri 1 Gunungsitoli Barat jurusan pertanian. Jum’at, (5/6/2020).

Pasiter Kodim 0213/Nias (Kapten Inf Elifati Zebua) mewakili Dandim 0213/Nias mengatakan, membuat Demlot Ketahanan pangan merupakan perintah dari Komando Atas, sebagai motivasi kepada warga dalam penyiapan logistik wilayah.

“ Intinya, sebagai Motivasi kepada warga di Gunungsitoli Barat dengan adanya Demplot Ketahanan Pangan ini’’. Ucap Kapten Inf Elifati Zebua

Sementara Danramil 01/Gunungsitoli (Kapten Arm Fatolosa Waruwu) menjelaskan, Demplot Ketahanan Pangan Koramil 01/Gunungsitoli adalah tindak lanjut dari perintah dari Komando Atas untuk melaksanakan ketahanan pangan dan edukasi kepada warga.

“ Ini perintah Komando Atas untuk melaksanakan ketahanan pangan dan khusus Demplot Ketahanan Pangan Koramil 01/Gunungsitoli penanaman jagung manis. Dikegiatan ini kita ajak jurusan pertanian SMK Gunungsitoli Barat dan warga Ini merupakan edukasi kepada masyarakat supaya bisa mencontoh apa yang kita laksanakan,’’. Ujar Kapten Arm Fatolosa Waruwu

Di tempat yang sama Fincelisman Gea Siswa SMK Gunungsitoli Barat sangat mengucapkan terimakasih dimana lokasi ketahanan pangan koramil 01/Gunungsitoli dekat dengan lokasi sekolah mereka dimana mereka akan belajar tentang memahami perkembangan tanaman jagung ini nantinya dan mengharapkan supaya pertanian ini semakin maju.

“Ini sebagai contoh nantinya kepada kami dan kami berharap pertanian ini semakin maju”. Ucapnya singkat.(why/red)