• October 28, 2020

Menghilangkan Bau Tak Sedap’ TPA Cipeucang Bersinergi Bersama Elemen Masyarakat

 Menghilangkan Bau Tak Sedap’ TPA Cipeucang Bersinergi Bersama Elemen Masyarakat

Tangerang Selatan, Skalainfo.net| Saling bergandengan tangan pemangku jabatan Pemda Kota Tangerang Selatan, berupaya memutus bau tak sedap yang diakibatkan menumpuknya sampah masyarakat di (Tempat Pembuangan Akhir) TPA Cipeucang. Semakin hari membuat resah para warga sekitar, bagaimana cara untuk menghilangkan baunya. Sehingga pada akhirnya menemukan satu formula yang ampuh dalam penanganannya dan sangat ramah lingkungan tidak membuat iritasi pada kulit bila cairan tersebut terkena badan manusia, Selasa, 2/6/2020, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Fokus pada pokok inti yang dipelopori oleh (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) LPM Kota Tangerang Selatan serta berjibaku dengan Dinas Damkar Kota Tangerang Selatan dan pemerhati Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan serta relawan dari Yayasan Mengetuk Pintu Langit pada hari ini menyemprotkan Disfektan B. 8 Bio Teknologi Indonesia dibeberapa titik tumpukan sampah Cipeucang Kota Tangerang Selatan dengan bantuan dua unit mobil Dinas Damkar Kota Tangerang Selatan berjalan lancar.

 

Penyemprotan Disfektan B. 8 Bio Teknologi Indonesia ini berutujuan supaya pencemaran bau tak sedap itu tidak menggangu aktivitas masyarakat yang berniaga di sekitar Pasar Serpong yang jaraknya pun tidak terlalu jauh dari lokasi tersebut. Namun pada kenyataan nya bukan hanya warga disekitar pasar saja yang terkena dampak bau tersebut, sampai jarak 10 kilometer dari area itupun tercium bau tak sedap, sehingga warga masyarakat yang bermukim di area Serpong merasa tidak nyaman adanya bau sampah itu.

Profesor Rusdi seorang produsen Bio yang pertama menemukan formula B. 8 Bio Teknologi Indonesia dapat gerakan sosial yang mana anak Bangsa Indonesia mampu mengatasi permasalahan hal seperti ini, “kenapa tidak” walau penunjukannya untuk Prof. Rusdi dalam penanganan mengatasi permasalahan bau tak sedap di Cipeucang adalah dari Kabupaten Tangerang. Namun formula B. 8 Bio Teknologi Indonesia itu harus tetap dia berikan atau sumbangkan untuk mengatasi sanitasi lingkungan yang berada di Cipeucang Kota Tangerang Selatan.

Dalam penuturan Prof. Rusdi mengatakan, bau tak sedap ini akan hilang dari tumpukan sampah yang menggunung di TPA Cipeucang apabila kita kerjakan secara bersama-sama. Masih dikatannya dalam kata sepakat mari kita selamatkan Kota Tangerang Selatan, Ucap, Rusdi.

“Saya tidak mencari siapa yang salah dan siapa yang benar, namun mari kita cari solusinya bagaimana menghilangkan bau tak sedap ini dengan cara tetap menyemprotkan B. 8 Bio Teknologi Indonesia ke arah tumpukan sampah secara continue”.

Masih di katakannya, beberapa Negara diluar sana mempercayai formula B. 8 Bio Teknologi Indonesia dapat mengatasi bau atau sanitasi lingkungan dan hingga sampai saat ini masih dipakai oleh Nagara-negara tersebut, juga dapat mengatasi atau memutus mata rantai corona virus covid-19, yang saat ini tengah melanda Negara Indonesia Tercinta ini, lho kenapa kita tidak melakukan hal yang sama dengan Negara luar disana untuk Indonesia ini, Ucap Rusdi.

Ditempat terpisah Aldrin Ramadian mengatakan, LPM Kota Tangerang Selatan tetap memantau dan membantu apa perkembangan yang terjadi di TPA Cipeucang ini, sampai benar-benar bau tak sedap ini dapat dikurangi dari biasanya. Dan terus dilakukan penyemprotan, agar aroma bau nya ini memang hilang tidak mengganggu pernafasan para warga yang berada di daerah sekitar Cipeucang ini lagi, dalam kata sepakat Aldrin pun ikut membubuhi ucapan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan mari bersama-sama, SAVE TANGSEL, Tuturnya.

Kepala UPTD, TPA Cipeucang Pak Tain menambahkan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya perhatian dan bantuan yang dilakukan para relawan baik dari Kota Tangerang dan juga masyarakat Kota Tangerang Selatan, dengan penyemprotan disfektan B. 8 Bio Teknologi Indonesia untuk sanitasi lingkungan di (Tempat Pembuangan Akhir) TPA Cipeucang ini, Ucapnya.

Ketika awak media skalainfo menanyakan kepada team Penyelamat Kebakaran Pemda Kota Tangerang Selatan Uci Sanusi, terkait penyemprotan disfektan B. 8 Bio Taknologi Indonesia yang telah memakai dua unit armada Damkar apakah selalu tersedia bilamana penyemprotan disfektan B. 8 ini dikucurkan habis untuk TPA Ciepeucang?… Uci mengatakan bahwa, team penyelamat kebakaran Pemda Kota Tangerang Selatan akan terus men-support bilamana kami diperlukan, seperti yang dilakukan penyemprotan saat ini. Membubuhi kata sepakat mari bersama-sama SAVE TANGSEL, Ucapnya. (Red/A).