Lampung, skalainfo.net | Masyarakat berbondong-bondong datangi Lapas Metro. Ada Apakah gerangan, ternyata masyarakat datangi Lapas metro untuk menitipkan makanan kepada  keluarganya yang sedang menjalani hukuman di Lapas Metro.senin, 25/05/2020,

“Lebaran Idul Fitri 1441 H Tahun 2020 ini dirasakan berbeda dibandingkan Tahun sebelumnya karena  Pandemic covid 19,  Lapas metro tidak menyediakan layanan kunjungan narapidana langsung secara fisik, digantikan dengan kunjungan on line melalui Video call. Tutur ade kusmanto selaku kalapas metro.

Masyarakat hanya bisa datang ke Lapas metro untuk menitipkan makanan kepada keluarganya yang sedang jalani hukuman. Antusias masyarakat dirasakan cukup tinggi,

Pada Hari pertama dan kedua hari raya, masyarakat masih  berbondong -bondong membawakan  makanan kesukaan narapidana dan tahanan.

Salah satu petugas lapas metro , NF mengatakan penerimaan makanan narapidana tetap memperhatikan SOP COVID -19,

Pengirim makanan wajib di cek suhu tubuh, cuci tangan, menggunakan masker dan masuk bilik steriil dengan cairan yang aman bagi manusia. Selanjutnya diterima dan diperiksa  barang titipan makanannya untuk cegah masuknya barang terlarang seperti narkoba.

penitipan makanan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 H Tahun 2020 ini,  selama 7 (tujuh) hari dan akan berakhir hari sabtu,30 mei 2020.
( MJ/red),

By admin

-+=