• December 1, 2020
 Babinsa Koramil Cikande Berbagi Kebahagiaan, Bersama Warga Yang Sedang Sakit

Banten, skalainfo.net | Dihari kemenangan umat Islam yaitu Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H/24 Mei 2020, saat seluruh warga menyambut dengan gembira. Terdengar suara gema takbir yang terus berkumandang, menandakan kemenangan. Karena telah melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, selama 30 hari dan membayar Zakat Fitrah.

Tetapi tidak bagi Kakek Madsana yang saat ini sudah berumur 70 tahun dan Kakek Mad Thohir yang berumur 67 tahun, warga Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten. Mereka hanya bisa duduk dan terbaring di tempat tidur, karena sedang dalam kondisi sakit, Minggu (24/05/2020).

Karena itu, Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat Hidayat, langsung datang bersilaturahmi atau anjangsana, untuk berbagi kebahagiaan pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

Serda Andin Rahmat Hidayat mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk kepedulian dari Babinsa, khususnya kepada warganya yang sedang sakit. Karena tugas prajurit TNI yang menjadi Babinsa, adalah untuk rakyat dan negara, ” ucap Serda Andin.

” Kegiatan silaturahmi atau anjangsana dengan warga yang sedang sakit, merupakan salah satu bentuk pembinaan wilayah. Karena seorang Babinsa dituntut harus dapat mengusai wilayah binaanya dengan baik, ” ungkapnya

” Selain itu kami sebagai Babinsa juga berpesan kepada seluruh warga, jika ada permasalahan keluarga atau dilingkungan sekitar. Maka jangan sungkan untuk menyampaikan, sehingga kami dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan baik, ” ucap Serda Andin.

Sementara itu, kedatangan Babinsa disambut baik oleh Madsani yang merupakan putra dari Kakek Madsana. ” Kami ucapan terima kasih, karena Babinsa telah menyempatkan waktu untuk datang bersilaturahmi, menemui orang tua kami yang sedang sakit, ” pungkasnya.(why/red)