• October 24, 2020

Lapas Kelas 1 Tangerang Panen Lele Dan Buka Bersama Dengan  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Banten

 Lapas Kelas 1 Tangerang Panen Lele Dan Buka Bersama Dengan  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Banten

Tangerang, skalainfo.net | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas I Tangerang mengadakan acara Panen Ikan Lele dan sekaligus mengadakan acara Buka Bersama dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Banten, Kamis (14/5/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Banten, Marcelina Budiningsih. Dalam sambutannya, Marcelina sangat mengapresiasi atas program Pembinaan Kemandirian Lapas Kelas 1 Tangerang dan berharap dapat memberikan nilai lebih kepada para Warga Binaan untuk kedepannya.

Panen Ikan Lele mendapatkan apresiasi dari Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Banten.  Karena keberhasilan para warga binaan Lapas Kelas 1 Tangerang yang telah membudidayakan bibit unggulan ikan lele. Selanjutnya, Lele tersebut akan dibagikan kepada para Petugas yang bertugas di Lapas Kelas 1 Tangerang. Acara kemudian dilanjutkan dengan Buka Bersama.

Buka bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Banten dan Warga Binaan Pemasyarakatan ini merupakan program yang bertujuan untuk berbagi bersama dengan warga binaan Pemasyarakatan dan memberikan motivasi kepada warga binaan. Namun, sehubungan dengan pandemi Corona, Lapas Kelas 1 Tangerang tidak membuat kegiatan buka bersama dengan berkumpul di satu area. Adapun menu makan berbuka seluruh Warga Binaan dibuat oleh para Ibu-Ibu Petugas  Lapas sehingga tercipta perhatian petugas terhadap WBP di tengah pandemi ini saat tidak diadakannya kunjungan.

Makanan dibuat khusus pada hari ini dengan tambahan menu dan rasa yang lebih mewah, bervariasi yang kemudian disajikan seperti nasi kotak catering, hal ini menunjukkan kepada Kantor Wilayah  bahwa warga binaan yang ada di Lapas Kelas 1 Tangerang sangat kondusif dan bersahabat dengan Para Petugas.(MJ/red),