• September 18, 2021

Satlantas Tanjungbalai Percepat Penanganan Corona, Cek Suhu Tubuh Pengendara Yang Masuk Ke Kota Tanjungbalai

 Satlantas Tanjungbalai Percepat Penanganan Corona, Cek Suhu Tubuh Pengendara Yang Masuk Ke Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai, skalainfo.net |  Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira. S,I,K. MH Diwakili Kasat Lantas, Cek Pos Pam I Batu Tujuh di Jalan Sudirman KM 7,  Perbatasan Kota Tanjungbalai & Kabupaten Asahan.Pos Pam II tabayang, Jalan Sudirman KM 0 Perbatasan Kota Tanjungbalai – Kecamatan, Sei Kepayang Kabupaten Asahan.

Pos Pam III Sei Tualang Raso, Jalan. DI. Panjaitan Kelurahan, Pasar Baru Kecamatan, Sei Tualang Raso, perbatasan Kota Tanjungbalai , Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan.

Pos Pam IV teluk Nibung, Simpang, Pematang Baru Teluk Nibung, Perbatasan Kota Tanjungbalai, Bagan Asahan Kabupaten Asahan.

Berdasarkan keterangan Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai, kepada wartawan,  Selasa (12/05/2020) sekirar pukul, 08.00 Wib, Kasat Lantas AKP H.W. Siahaan. SH, Mengecek kesiapan seluruh Pos Pam yang ada di perbatasan Kota Tanjungbalai.

Kasat lantas Polres Tanjungbalai AKP H. W. Siahaan. SH, Juga menyampaikan pesan pesan Kapolres Tanjungbalai Putu Yudha Prawira. S,I,K. MH, Penyekatan yang adalah pemeriksaan dan menanyakan tujuan serta mengecek KTP dan domisili pengendara roda 2 maupun roda 4  yang melintasi Pos Pam perbatasan Kota Tanjungbalai.

Kepada personil Polres Tanjungbalai bersama Team Gugus Tugas  yang bertugas juga melakukan pemyekat menanyakan tujuan kepada pengendara yang melintasi jalan perbatasan tersebut juga menganjurkan himbauan Maklumat Kapolri untuk tidak mudik lebaran.

Himbauan yang diberikan kepada pengendara, Dan mengajak bersama sama memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid 19, dengan selalu gunakan masker apabila keluar rumah selalu jaga jarak hindari orang yang lagi  Berkumpul ditempat keramaian, selalu cuci tangan dengan sabun.

Team Gugus Tugas juga cek suhu tubuh pengendara yang masuk di wilayah Kota Tanjungbalai, yang datangnya  dari arah Asahan.

Kepada personil yang bertugas di Pos Pam, Selalu melaporkan kegiatannya melalui “Vidio Live Report” melaporkan situasi arus lalulintas  di wilayah Pos Pam, yang ada di Polres Tanjungbalai.

Berdasarkan dari keterangan personil yang bertugas di Pos Pam, Masing masing tempat tugasnya, belum ada ditemukan  warga Tanjungbalai yang hendak mudik lebaran keluar dari Kota Tanjungbalai dan yang masuk ke wilayah Kota Tanjungbalai dengan gunakan kendaraan Roda 2 dan kenderaan Roda 4.

Himbauan yang diberikan kepada supir atau pengemudi dan pengendara sepeda motor untuk selalu taat kepada aturan, dan prosedur penyebaran virus corona  yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Ditugaskan kepada personil Satlantas Polres Tanjungbalai diwajibkan untuk menegur para pengendara dan penumpangnya yang tidak menggunakan masker.

Dinas kesehatan juga melaporkan sampai saat ini tidak ditemukan Pengemudi maupun penumpang yang  suhu tubuh tinggi dengan ciri ciri terkena Wabah Virus Corona Covid 19. (MJ/red)