• October 28, 2020

Hikmah Kain Kenegaraan Karo’ Wakil Bupati Sumatera Utara Kepada Bunda Susi Pendo’a Nusantara Indonesia Baru 2020

 Hikmah Kain Kenegaraan Karo’ Wakil Bupati Sumatera Utara Kepada Bunda Susi Pendo’a Nusantara Indonesia Baru 2020

By. Rally Tarigan

Episode : Perjalanan Panjang

Purwosari, Skalainfo.net, Kain Karo Menuju Bangsa-bangsa, Kain Beka Buluh dan Uis Gara pemberian Ibu Wakil Bupati Karo Ibu Cory Sriwaty Sebayang (68) untuk diserahkan kepada Raja Belanda dan istrinya yang berkunjung ke Indonesia awal Maret 2020 lalu,  telah mengubah sendiri arahnya. Rencana untuk memberikan kain tersebut kepada perwakilan dari Protokoler Kementerian Luar Negeri Indonesia, berganti haluan karena Corona yang menyapa seluruh dunia.

Para leluhur dan seisi jagad raya ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa telah membawa saya kembali bertemu Bunda Susi,  Pendo’a Nusantara yang sudah 3 tahun menunggu kedatangan saya sejak 2017. Satu bulan belajar dan merenung di Pendopo Bunda Susi, mempertemukan saya dengan banyak suku dan budaya.

Saya bertemu adik dari suku Karo keturunan Pahlawan Karo,  Yoga Genta Surbakti. Saya juga mengirimkan kain tenun Makasar ke Medan (untuk kepala lapas Belawan Medan) berwarna merah dan kepada Bunda yang memilih warna ungu,  warnaNya Tuhan.

(Baca : sudah ada 2 Kain Suku-Suku di Nusantara Indonesia Baru 2020, yang digulirkan dan diperjalankanNya melalui Rally Tarigan selama bersama Bunda Susi red).

Bersama dengan mas Guntur Bisowarno Ketua ASJI Apoteker Saintifikasi Jamu Indonesia, Ahli dan Pakar Tradisi Jamu Jamuan Perjamuan Agung Manusantara Indonesia 2020, dari Purwosari Pasuruan. Saya selama 2 hari, 23- 24 April 2020, ditunjukkan jalan untuk ke kantor Wali Kota Batu, Balai Kota Among Tani dan PAUD Cahaya Permata Abadi pimpinan Yuni Shara.

Jalan telah terbuka, Video Doa Nusantara Indonesia Baru 2020, lintas agama dan lintas komunitas telah dirancang. Bersama kita wujudkan Nusantara Indonesia Lahir Baru dengan pesona keindahan alam raya Indonesia dan kekayaan Herbal Jamu Jamuan Perjamuan Agung Manusantara Indonesia 2020.

Karo dan Batu bersatu dalam Cahaya Kemuliaan Tuhan, ber-ejawantah dan bersinergitas serta bersinkronisasi dalam Tahapan Bersama-sama berupa Rancangan Program KARO SHINNING BATU for Jagad Renovasi bersama Generasi Menuju Cahaya Milenial Nusantara Indonesia Baru 2020. Dari Sumatra Utara dan Jawa Timur, menyambar kilat guntur yang membawa cahaya Jagad Renovasi, Cahaya Kebenaran Sedzati Sejati dan Cahaya Kedamaian Sedzati Sejati. Terima kasih Semesta dan Maha Pencipta. Generasi Bangsa Nusantara Indonesia baru 2020 telah lahir.

Generasi yang membangun hubungan antar suku dan budaya dalam selama dan sedang berlangsungnya Jagad Renovasi Baru 2020 telah tersedia oleh manusia, alam semesta, para leluhur suci mulia, para pendahulu bangsa agung manusantara Indonesia, serta Tuhan yang Maha Ada dan Maha Pencipta.

Generasi yang memilih untuk tahu, berpartisipasi aktif, berproduksi kreatif inovatif, belajar semua bahasa antar sesama yang hidup dan yang bertumbuh dan mau bersyukur selalu pada Sang Pencipta atas kepercayaan dan penempatanNya di ruang waktu massa Jagad Renovasi, Nusantara Indonesia Lahir Baru 2020.

Penulis : Guntur Bisowarno Mbah Jero Sepo Warno.