Jakarta, skalainfo.net | Kapolda Metro Jaya beserta PJU PMJ bersama Pangdam Jaya dalam rangka Chek Pelaksanaan PSBB di Pos Check Point Perbatasan / Pintu Masuk Kendaraan dari Bekasi menuju Jakarta di Jalan Raya Kalimalang Lampiri Kel.Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit Jakarta Timur, Pada Hari Senin Tanggal 12 April 2020 Pukul 10.00 wib.

Pejabat yang hadir dalam pelaksanaan Chek Point PSBB Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs.Nana Sujana, Pangdam Mayjen TNI Inf Eko Margiyono,MA., Dirlantas PMJ Kombes Pol.Drs Sambodo Purnomo Yogo, Karo Ops PMJ Kombes Pol Marsudianto, Kapolres Jaktim Kombes Pol Arie Ardian Rishadi,SIK.,Dandim Jaktim Kolonel TNI Inf Muh.Mahfud AS,AD, Walikota Jaktim M.Anwar S,SI,MAP, Waka Polres Jaktim Akbp Stefanus Michael Tamuntuan,SIK,SH.,Dishub Jaktim Ir Benhard H,MT, Kabag Ops Res Jaktim R.Arief S.SH, Kasat Sabhara Res Jaktim Akbp Gunawan, Kasat Lantas Res Jaktim Akbp Suhli, Kapolsek Duren Sawit Kompol Agus Sumarno, Camat Duren Sawit Drs. Musa Syafrudin,MSI.

Pukul 11.00 wib,
Kapolda Metro Jaya beserta PJU tiba di lokasi Pos Chek Point PSBB situasi aman. Pangdam tiba dilokasi Pos Chek Point PSBB.

Pukul 11.30 wib, Kapolda Metro Jaya didampingi Pangdam Jaya melakukan jumpa Pers inti yg disampaikan, sbb :

Chek Point ini mrpkn Ops gabungan antara lain TNI, Polri dan Sat Pol PP utk menekan Pembatasan Sosial Bersekala Besar. Dlm PSBB mrpkn percepatan pemutusan mata rantai virus Covid – 19.

Pihak Kepolisian telah membuat spanduk yang isinya Maklumat Kapolri ttg Pembatasan Sosial Berskala Besar, sedangkan utk angkutan umum hanya boleh diisi penumpang sekitar 50 %. 

Masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan antara lain  menggunakan masker,  sarung tangan dan jaga jarak.Peningkatan Virus Corona ini bisa kita cegah.

Pembatasan Sosial hari ke 4 sudah mulai berkurang dan masyarakat sdh menyadari.PSBB di Jawa Barat antara lain Bekasi dan Depok baru akan di mulai tgl 15 April 2020.

Kita akan melakukan pengecekan Distribusi Sembako yang akan di bagikan kepada masyarkat.Tujuan PSBB ini untuk menekan atau memutus mata rantai virus Covid 19 sedangkan masyarakat bayak yang belum menyadari dan masih ada yang tidak di siplin serta kurangnya pengetahuan tentang bahaya Virus Covid – 19 ini. Kata kuncinya harus disiplin dan jaga jarak aman atau Fhyisical Distancing.

Pukul 11.40 WIB Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya membagikan Sembako kepada Pengurus Mesjid Jami Al. Hidayah Lampiri Rt. 02/05 Kel. Pondok Kelapa. 

Pukul 11.45 Wib Kapolda Metro Jaya beserta PJU dan Pangdam Jaya beserta rombongan meninggalkan lokasi Pos Chek Point Jl Raya Kalimalang Pondok Kelapa. 

Personil yang terlibat PSBB di Jl Raya Kalimalang Pondok Kelapa Sat Brimob PMJ.Dit Lantas PMJ.Dis Hub Prov DKI Jkt dan Satpol PP Walikota Adm Jaktim.

( nov/ Red)

By admin

-+=