• October 24, 2020

Memutuskan Mata Rantai Covid – 19 TNI Dan Polri Patroli Di Neglasari

 Memutuskan Mata Rantai Covid – 19 TNI Dan Polri Patroli Di Neglasari

Tangerang, skalainfo.net | Putus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19 serta upaya menjaga kondusifitas wilayah, aparat gabungan TNI dan POLRI melakukan patroli bersama dan menyisir seluruh wilayah kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, (28/3/2020) malam.

Dalam patroli tersebut, puluhan personil gabungan ini nampak menyasar warga yang kedapatan berkerumun (kumpul) serta memberikan himbauan untuk segera membubarkan diri dan kembali ke kediaman masing-masing.

Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung SH mengatakan, operasi yang digelar pihaknya tersebut dalam rangka pelaksanaan maklumat Kapolri tentang pencegahan dan penyebaran virus Corona serta akan terus dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan.

Lebih jauh, Ia menghimbau warga untuk mengurangi aktivitas diluar dan berdiam diri di rumah disebabkan penyebaran Virus corona atau covid-19 ini, penularannya sangat cepat dan tidak memandang usia maupun status.

“Setelah diberikan himbauan, kemudian masyarakat, pemuda yang berkumpul dapat memahami himbauan tersebut dan langsung kembali ke rumah masing-masing,” katanya.

Orang nomor satu di jajaran Polsek Neglasari ini juga menjelaskan, patroli gabungan diawali start dari Komando Polsek Neglasari, Jl. M. Suryadharma, Jl. Pergudangan Bandara Mas, dan di Jl. AMD Kedaung Wetan – Jl. Iskandar Muda, Jl. Dr Sitanala, Jl. Bouraq, Jl. Lio Baru, Jl. Pembangunan IV.

“Serta kembali dilanjut menuju Jl. Raya PAP, Jl. Pembangunan III, Jl. Baru Sukamandi, Komplek Rumah Sakit Sitana, Jl. M. Suryadharma – Mako Polsek Neglasari,” tandasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Neglasari Iptu Kurniawan SH yang memimpin langsung personil gabungan di lapangan menambahkan, patroli diikuti 17 personil gabungan, di antaranya 5 personil Koramil 02 Batuceper, 12 personil anggota Polsek Neglasari.

“Kami pun memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat terkait antisipasi penyebaran virus corona yang dimulai dari diri sendiri dan lingkungan, serta menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terhadap berita yang belum jelas kebenarannya (Hoaks),” terangnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya Polri dalam dukung kebijakan pemerintah untuk selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat,” tegasnya.

( Novie/ Red)