• October 26, 2020

Prajurit Kodim 0913/PPU Dikerahkan Penyemprotan Desinfektan Fasilitas Umum Guna Penanganan Covid – 19

 Prajurit Kodim 0913/PPU Dikerahkan Penyemprotan Desinfektan Fasilitas Umum Guna Penanganan Covid – 19

PENAJAM, skalainfo.net |  Untuk mencegah penyebaran Virus Covid – 19 semakin meluas, maka seluruh prajurit Kodim 0913/PPU  bersama unsur terkait di Kabupaten Penajam melalui  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 diturunkan penyemprotan permukaan fasilitas umum yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kaltim, Kamis (26/03/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di semua tempat-tempat umum atau obyek vital di Kabupaten Penajam di antaranya adalah pelabuhan speed dan klotok.

Termasuk terminal, Kantor Kodim 0913/PPU, Kantor Mapolres PPU, Sekolah SD, Bank BRI, tempat-tempat Ibadah seperti Gereja dan Masjid dan warung di sepanjang jalan masuk pelabuhan.

Kegiatan di awali dengan apel bersama, alat dan personilnya dilaksanakan di tempat Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten PPU yang di ambil apel oleh Sekda PPU Drs H Tohar MM.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud .SIP,  Waka Polres PPU Kompol Budi , Kadinkes PPU Dr Arnold Wayong, Kadiskominfo Budi Santoso, Dirut RAPB PPU Dr Greace Mikisurat, Kasat Pol PP Adriani Amsyar dan kepala LH Kab PPU.

Dalam sambutan singkatnya H Tohar menyampaikan,” Yang kita lakukan hari ini adalah Implementasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19, dan alhamdulillah mulai dari tanggal 17 mulainya di bentuk Gugus Tugas tidak pernah sepi dari masyarakat, sinergi di  butuhkan karena ini tidak bisa di tangani oleh salah satu unit kerja melainkan saling kerjasama satu dengan lainnya,”ujar Sekda Kab PPU.

Sementara itu Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud S.iP saat di konfirmasi awak media mengatakan Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Penajam.

“Penyemprotan ini merupakan tahapan- tahapan penjegahan dalam menghadapi wabah Covid 19, Saya berharap ini merupakan awal kegiatan dan akan dilaksanakan terus menerus secara berjangka,” Kata Dandim PPU.

Lanjut Dandim “Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah instansi fertikal, Polres PPU serta  BPBD PPU juga Dinas Kesehatan  dan Satpol PP yang telah mendukung kegiatan ini” Saya juga berharap masyarakat ikut peduli  dan mau berpartisipasi terlibat dalam kegiatan yang kita laksanakan hari ini ” Pungkasnya. (MJ/red).