• September 18, 2021

Kader Milineal Asal Tolikara Minta Ketum AHY Masukan Milenial Dan Tokoh Papua Di Komposisi DPP Demokrat

 Kader Milineal Asal Tolikara Minta Ketum AHY Masukan Milenial Dan Tokoh Papua Di Komposisi DPP Demokrat

Jakarta, skalainfo.net | Yan Wenda, S.Sos kader milineal asal Kabupaten Tolikara, Papua, meminta Ketua Umum (Ketum) baru Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memasukan kader milineal dan tokoh Papua di komposisi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Permintaan itu disampaikan Yan Wenda, S.Sos usai berlangsung Kongres ke V Partai Demokrat, di Jakarta Convention Center ( JCC ) Minggu,15/3/2020.

“Kami hanya menyampaikan aspirasi dari lapangan untuk khusus nya dari Provinsi Papua, Kabupaten Tolikara, menyampaikan terimakasih setinggi tingginya kepada AHY, yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketum Partai Demokrat yang baru.AHY mewakili generasi milenial yang begitu luar biasa, kemampuan beliau memang tidak di ragukan lagi, kemampuan berpikir, gaya bicara, terus cerdas nya,”kata Yan Wenda.

Jadi, menurut Yan, tingkat konsolidasi yang dibangun oleh Ketum baru Demokrat beberapa waktu lalu, dengan berkunjung ke kabupaten kota termasuk Provinsi Papua, dan kami sudah ketemu.Sebagai militansi yang selalu bekerja keras di lapangan, kami berharap untuk segera menyusun kabinet baru.

Kemudian Yan Wenda, juga berharap DPP segera melakukan konsilidasi menyegerakan kongres DPD Provinsi Papua dan DPC  kabupaten kota.Hal ini sehubungan akan dilaksanakan Pilkada serentak 11 kabupaten di Papua.

“11 kabupaten ini butuh rekomendasi yang cepat.Maka perlu waktu penyusunan .kemudian pengukuhan di Kemenkumham.Karena proses nya agak lama, saya berharap segera dipercepat terkait dengan penanda tanganan calon calon bupati harus cepat,”ujar Yan Wenda, anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat, Tolikara.

Selain itu Yan Wenda, meminta Ketum Baru, AHY, harus merekrut anak-anak muda Milenial, juga agar ada ciri khas yang berbeda untuk Papua, dengan memasukan tokoh Papua di kepengurusan DPP Partai Demokrat.

“Itu sangat luar biasa untuk perkembangan Negara ini, karena ada orang Papua yang bisa masuk dipetinggi Partai itu kami bangga sekali.Saya kira itu pertimbangan khusus untuk AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Salah satu tokoh Papua yang pantas menurut kami itu adalah Pak Rifai Darus, kemampuan nya, Organisasi nya, Ia tidak diragukan lagi.Dia asli orang Papua, kemudian ia pernah menjadi Ketua KNPI Pengalaman pengalaman Organisasi nya sudah sangat begitu luar biasa,”tutup politikus Demokrat asal Tolikara ini.
(Nov/red),