• October 28, 2020

Tito Karnavian, PhD : Kemendagri Siap Sukseskan Karnaval Budaya Di Hut Ke 75 Kemerdekaan RI

 Tito Karnavian, PhD : Kemendagri Siap Sukseskan Karnaval Budaya Di Hut Ke 75 Kemerdekaan RI

Jakarta , skalainfo.net | Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D., resmi terpilih sebagai Ketua II Panitia Pelaksana Karnaval Budaya dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 61 Tahun 2020 yang ditetapkan di Jakarta, 25 Februari 2020.

“Karena ini peringatan bersejarah dan dinantikan seluruh masyarakat Indonesia, kami bersiap untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, apalagi ini terkait dengan kernaval budaya. Kita tahu, negara kita begitu plural, multikultural, sehingga acara ini akan menjadi ajang untuk semakin memperkenalkan beragam budaya kita,” kata Mendagri.

Adapun Tugas Mendagri sebagai Ketua II yakni mengoordinasikan pelaksanaan tugas para Ketua Bidang, Sekretaris dan Anggota; memimpin rapat-rapat Panitia Pelaksana; menyusun pedoman pendanaan pelaksanaan kegiatan karnaval budaya dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020.

Sementara itu Ketua I dijabat oleh  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ketua III : Menteri Badan Usaha Milik Negara, Sekretaris : Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wakil Sekretaris I : Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Wakil Sekretaris II : Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Bendahara : Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Wakil Bendahara : Direktur Pelaksana Anggaran Direktorat Jenderal Anggaran. Sedangkan Ketua Bidang Acara dijabat oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ketua Bidang Humas dan Publikasi : Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo,  Ketua Bidang Sarana dan Prasarana : Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Event) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,  Ketua Bidang Pendanaan : Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara, dan Ketua Bidang Pengamanan : Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya.

(Puspen Kemendagri/red)