• October 26, 2020

Hari Keramat Pers Energi Memori Peradaban Sinergitas ASJI 2020 – 2024: Posyandu Disable Bedali Lawang Pertama Se-Jawa Timur


Malang, Skalainfo| Bedali Lawang Malang, Tangerang Selatan, 9 Februari 2020. Tepat pada Hari Pers Indonesia 9 Februari 2020, Kantor Berita PT. Skala Media Utama dengan Pimpinan Redaksi Alfi Syshri di Skalainfo.net yang berkantor di Pamulang Tangerang Selatan melakukan Perayaan Hari Pers tersebut, dengan melakukan Kesepakatan Komitmen dan Dedikasi bersama-sama antara SINERGITAS ASJI 2020 – 2024 yang di Ketuai Guntur Bisowarno S.Si. Apt dan Pimpinan Posyandu Disable Bedali Lawang yang pertama kalinya se-Provinsi Jawa Timur.

Ken Kerta, yang sudah memutuskan untuk berkomitmen kepada Pelayanan Penyandang Disable sejak Tahun 2014 dan sudah mendedikasikan dirinya dan keluarganya serta teamnya di bidang ini, sudah berjalan selama 6 Tahun sampai hari ini 2020, dan berketetapan hati untuk seterusnya bersedia berkolaborasi dan bersinergi tuntas bersinergitas dengan semua pihak dari perorangan hingga lembaga, lokal nasional internasional, baik lembaga swasta maunpun departementalisasi dari kedinasan Pemerintah Daerah dan pusat dari Negara Republik Indonesia ini.

Saat Hari Berketepatan dengan Hari Pers Nasional, tidak kebetulan 3 Lembaga Independen sah di bawah Kemenkumham ini memutuskan dan melakukan kerjasama dan sama-sama bekerja di bidang keahlian keterampilan profesionalitas masing-masing pada simpul-simpul energi memori peradaban penyandang disable di tingkat lokal nasional internasional.

Secara bertahap melalui meddia wahana tata semesta alam raya di jalur pers energi memori peradaban baru, simpul-simpul energi memori bahasa baru, simpul simpul energi memori warna, swara, bunyi, puisi prosa kata kalimat hingga paragraf di meddia jurnalis manapun, khususnya di Group Meddia Skalainfo untuk ramah dan berkomitmen berdedikasi menyuarakan dan membahasakan dalam beragam model bahasa yang ramah dan mudah diterima.

Dalam beragam kapasitas dan jenis-jenis energi memori peradaban manusia, dari lokalitas penyandang disable hingga beragam model jenis kapasitas daya energi memori peradaban dari beragam Laku Sejarah Peristiwa Kejadian dan Kisah di setiap Kawasan Wilayah Bioregion dimana mereka para penyandang disable dan masyarakat sekitarnya.

Bisa menjadi ramah serta punya satuan kebaikan, satuan kebijakan dan satuan hikmat kebijaksanaan, untuk mampu membuka simpul-simpul energi memori peradaban baru, bagi para penyandang disable, dalam bersama-sama kita menemukan maksud tujuan mereka di ciptakan ~ dilahirkan dan diadakan di muka bumi pertiwi ini.

Dilingkungan situasi kondisi sekarang ini dan di jaman milenial, lintas budaya lintas agama lintas bangsa dan lintas Negara yang memiliki beragam simpul- simpul energi memori peradaban yang sudah pernah dan belum pernah sama sekali menangani dan memuliakan manusia penyandang disable ini apa adanya, sebagai mana mereka sudah ada sekarang ini.

Awalnya baru menangani 10 orang penyandang disable, Ken Kerta ini, sesudah Kepala Team Promkes dan Kader Kesehatan Se-Kecamatan Lawang bersama Jajaran Kepala Puskemas Kecamatan Lawang Malang Jawa Timur turun turut membantu mendukung dan mendorongnya, di bawah Pimpinan Petugas Pelaksana Promkes Slamet Haryanto turun mendukung dan mendorong terselenggaranya Posyandu Disable Bedali Lawang.

Yang satu satunya Posyandu Disable di Kawasan Wilayah Bioregion se-Jawa Timur, ternyata total jumlahnya naek menjadi (80 orang) penyandang disable dari telusuran dan kedatangan yang mendaftar se-Desa Bedali Lawang, yang hampir rata-rata mereka dari keluarga dan masyarakat miskin.

“Pers Jurnalis Energi Memori Peradaban Baru”

Minggu, 9 Februari 2020. 9 Angka Teknologi Menghimpun; Menghimpun Simpul-Simpul Energi dan Energi Simpul Simpul terutama Simpul-simpul Energi Memori Peradaban Baru, saat Memori Jurnalis berada pada ambang batas tak mampu menampung pertumbuhan dan perkembangan Simpul-Simpul Perubahan Energi dari Beragam Jenis Species baru.

Virus Bakteri Amoeba baru, hingga penambahan jumlah kecacatan disabilitas baru, tanpa asupan perlindungan dan asupan penjagaan serta asupan solusi penanganannya, dalam satuan kebaikan dan satuan kehadiran penyandang disable sesuai kondisi dan keadaannya masing-masing dimanapun mereka berada.

Tepat Jam 23.23 WIB 9 Februari 2020, Kita berdiskusi dengan Benito Lopulalan wartawan senior sudah menjelajahi beragam Kantor Berita berbahasa Inggris khususnya dari Perancis, Tribune dan sejenis, serta dari beragam majalah di tanah Jawa dan Bali khususnya,

“apa yang Kita lakukan di Hari yang tepat ini, untuk Pers Indonesia dan Dunia Internasional”.

“Ya Kita berkomitmen dan berdedikasi secara sinkronitas dan sinergitas dengan beragam pihak yang sama-sama berkehendak baik, berkebaikan dalam satuan kebaikan dan satuan kehadiran serta satuan kebajikan-kebijakan kebijaksanaan untuk menjadi Pers Energi Memori dari Simpul Simpul Energi Memori Peradaban Baru, Ilmu Pengetahuan dan Pengetahuan Ilmu Baru, berbasis keberpihakan dan kepedulian pada Sumber Daya Manusia yang tersembunyi dan Sumber Daya Alam yang terabaikan”.

Secara otomatis Peyandang Disable masuk di dalamnya, sebutnya’ sejak Kita bicarakan dan Kita rundingkan dengan penuh pertimbangan dari sejarah energi memori segala aspek dan faktor- faktornya sejak dari saat MUNAS VI ASPETRI (27-28/11/2019) dan MUSDA III ASPETRI BANTEN (26/01/2020).

“Kita Semuanya Sedzatinya Sejatinya adalah Energi yang berbadan Manusia, Hewan, Tumbuhan, Mineral dan Berbadan Seluruh Benda-benda Seisi Alam Semesta Semesra Raya ini”, Lanjut Benito Lopulalan bercengkrama senang, gembira, bahagia dan tenang yang mendalam, bersama Guntur Bisowarno Ketua SINERGITAS ASJI 2020 – 2024.

Komitmen dan Dedikasi Posyandu Disable Bedali Lawang Malang Jawa Timur, sebagai Pelopor dan Penggerakan Posyandu bagi Penyandang Disable Pertama Kalinya di Jawa Timur ini, dengan pimpinannya Ken Kerta, bersama- sama oleh Kantor Berita PT. Skala Media Utama Pimpinan Redaksi Skalainfo.net Alfi Syahri dan Guntur Bisowarno S.Si. Apt SINERGITAS ASJI 2020 – 2024, Apoteker Saintifikasi Jamu Indonesia, adalah ;

Komitmen Bersama Desa Bedali Inklusi Disabilitas

1. Menjamin kesetaraan akses pada layanan umum di desa Bedali dan mewujudkan keberadaan sarana fisik yang lebih aksesibel dibidang pendidikan, kesehatan, peribadatan serta bidang-bidang lainnya.

2. Adanya data dan informasi aset Desa/ Kelurahan yang komprehensif dan terupdate, termasuk data penyandang disabilitas.

3. Menjamin keterlibatan penyandang disabilitas dalam proses pembangunan meliputi perencanaan, alokasi anggaran, realisasi dan evaluasi monitoring serta analisa sintesa dampak impact melalui musyawarah-musyawarah Desa/ Kelurahan/ bersama-sama yang berkomitmen dan yang berdedikasi.

4. Adanya Kelompok Disfabel Desa sebagai wadah interaksi dan apresiasi penyandang disabilitas.

5. Adanya pemberdayaan penyandang disabilitas, pendidikan dan penyadaran masyarakat tentang disabilitas secara berkelanjutan serta pembinaan kader-kader kesehatan desa berwawasan inklusif disabilitas.

Semua itu sebagai satuan kebaikan, satuan kebajikan-kebijakan kebijaksanaan dan satuan kehadiran komitmen dan dedikasi tersebut didukung dan didorong oleh Kesediaan dari PT. Skala Media Utama www.skalainfo.net  dengan Pimpinan Redaksi Alfi Syahri, untuk menyediakan kolom Info Kesehatan Penyandang Disable sejak hari ini dan seterusnya secara berkesesuaian dan bertumbuh produktif bermutu dan berdampak manfaat yang sistemik fungsional bermanfaat berdaya guna di tingkat lokal, nasional dan internasional. (Red).

Penulis Guntur Bisowarno