• October 26, 2020

Naik Puncak Monas, Mimpi Lama Babinsa Serma Ahmad Lina Terwujud


JAKARTA,skalainfo.net |  Meski harus menunggu sampai di usia 34 tahun, mimpi lama Babinsa Serma Ahmad Lina akhirnya terwujud, datang ke Jakarta dan naik ke puncak Tugu Monas.

Hal itu disampaikan Serma Ahmad Luna yang sehari-hari berdinas sebagai Babinsa Pulau Lirang, Kabupaten Maluku Barat Daya, di Jakarta. Kamis (19/12/2019).

Atas prestasinya selaku Babinsa pulau terluar (Kampung Ustutung) selama 9 tahun, dirinya beserta para atlet Sea Games TNI AD, Kopka Mugiyanto dan Danramil perbatasan Mayor Chk (K) Yuliana Rosario Yoku mendapat penghargaan dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di acara syukuran Hari Juang TNI AD 2019 lalu.

“Saya tidak menyangka bisa sampai Jakarta. Saat Kamis (12/12/2019) pekan lalu, saya mendapat pesan dari Dandim 1507 Saumlaki, Letkol Inf. Rahmat Sairudin  untuk ke Jakarta,” ujarnya.

“Beliau bilang, saya dipanggil Bapak Kasad, saya bingung dan terheran-heran untuk apa Bapak Kasad memanggil saya,” terang nya.

Saat itu juga, dirinya langsung mencari jadwal pemberangkatan kapal untuk menyebrang ke Kota Kupang (bandara).

“Saat pertama tiba di Jakarta, saya bergetar dan berkaca-kaca, seakan tidak percaya, impian saya selama ini bisa terwujud,” urainya.

“Apalagi saat memasuki pintu gerbang Mabesad, dan bertemu langsung dengan bapak Kasad dan ibu (Ny.Hetty Andika Perkasa) serta pejabat lainnya,” tambahnya.

Dirinya merasa beruntung, karena mungkin tidak semua orang punya kesempatan seperti dirinya.

“Saat menerima langsung penghargaan dari bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, saya senang, bangga, dan terharu semua bercampur menjadi satu,” ucapnya.

“Belum lagi saat keesokan harinya, saat diundang ibu Kasad bersama dengan  Mayor Chk (K) Yuliana Rosario Yoku (Danramil-04/Arso) untuk berkeliling Jakarta,” tuturnya.

Lanjutnya, dengan menggunakan LRT yang selama ini saya baru melihatnya di tv, saya merasa senang dan bersyukur.

“Tidak hanya itu, di Jakarta saya juga diajak untuk melihat Monas yang selama ini menjadi impian saya,” kata ahmad.

“Saat sampai dan melihat langsung Monas, saya pun tak kuasa menahan air mata ini, apalagi bisa naik ke puncaknya dan melihat kota Jakarta dari atas, tidak bisa saya percaya,” lanjutnya.

“Akhirnya di usia ke 34 tahun ini, saya baru bisa melihat Monas, terima kasih bapak Kasad yang luar biasa, telah mewujudkan impian saya ini,” pungkasnya.(muji/red)