PENAJAM, skalainfo.net |  Babinsa  Koramil 0913-04 Sepaku Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg) serta materi PBB kepada siswa SMKN 1 PPU  , yang bertempat di lapangan sekolah SMKN 1 PPU Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku Kab PPU, Kaltim Sabtu (21/12/2019).

Pelda Bambang Purwoko Bati Tuud Koramil Sepaku yang di temani oleh Babinsa Desa Desa Bukit Raya Sertu Sutisna dan Babinsa Desa Karang Jinawi  Serda Kushariyanto memberikan pembekalan PPK ( Penguatan Pendidikan Karakter ) kepada siswa siswi SMKN 1 PPU.

“Berawal dari banyaknya permintaan kepada Koramil  Sepaku untuk menjadi pembimbing  siswa SMK N 1 PPU di wilayah Kecamatan Sepaku, maka Danramil 04 Sepaku  mengerahkan para Babinsa untuk memberikan materi Wasbang, Belneg termasuk Peraturan Baris-Berbaris (PBB) ke semua sekolah-sekolah PPK ( Penguatan Pendidikan Karakter ),” jelas Kapten Andik Supratikto.

Danramil juga berharap agar seluruh siswa-siswi adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan dan untuk itu adik-adik juga harus mengetahui perjuangan para pahlawan kita dulu sebagai motivasi untuk terus berkarya dan memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara.

“Mengingat generasi muda yang akan melanjutkan dan meneruskan kepemimpinan bangsa Indonesia 10 atau 20 tahun kedepan”,harapnya.

Kapten Andik Supratikto juga mengatakan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

”Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

“Kegiatan penyuluhan Wasbang dan Bela Negara ini berguna kepada adik-adik generasi muda khususnya para pelajar SMA 1 PPU sangat lah perlu dan diingatkan serta ditanamkan kembali tentang wawasan kebangsaan sejak dini,”ungkap Danramil .

Sementara itu  Satoni Solle S.S  MM selaku  Kepala Sekolah SMKN 1 PPU menyampaikan ,  “ Dengan adanya kegiatan ini, kami  mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak Danramil Sepaku juga bapak-bapak TNI yang sudah hadir untuk memberikan nilai-nilai kebangsaan yang baik dan positif terhadap siswa-siswi di SMKN 1 PPU ini.”Ucap Satoni.

(Ersan/red)

By admin

-+=