• December 3, 2020
 Sinergi TNI-Polri Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2019

Penajam, skalainfo.net | Ratusan personil yang terdiri dari TNI-Polri serta instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2019 yang bertempat di halaman Mapolres PPU Jl Propinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kamis (19/12/2019).

Kegiatan bertemakan, ” Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2019,”.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha S, S.I.K menyampaikan, ”Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020,”ujarnya.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system. Pastikan setiap personel hadir sesuai plotting serta paham terhadap tugas dan tanggung jawabnya,” Tegas Kapolres PPU.

Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Sementara itu saat di temui awak media Dandim 0913 /PPU Letkol Inf Mahmud S. menambahkan,” Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi. Tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.” Ungkapnya.

(Muji/red)