• October 20, 2020

Peringati Hari Juang TNI AD Ke-74 Dan HUT Ke-3nya, Warga Kodam XVIII/Kasuari Ziarahi TMP


Manokwari, skalainfo.net | Untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa, sekaligus memperingati Hari Juang TNI AD ke-74 dan hari jadinya yang ketiga Tahun, warga Kodam XVIII/Kasuari, Senin (16/12/2019) melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora, Sanggeng, Manokwari, Papua Barat.

Dikatakan Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P. dalam siaran persnya bahwa maksud dan tujuan dilakukannya ziarah adalah sebagai bentuk penghormatan dan ungkapan terima kasih kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa, atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selain itu, dengan berziarah ke makam para Pahlawan diharapkan dapat  meningkatkan semangat perjuangan para Pahlawan ke dalam diri kita, guna melanjutkan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” katanya.

Turut melakukan ziarah rombongan di TMP Trikora, para Perwira Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari, Irdam, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, serta 115 personel gabungan dari Prajurit, PNS, dan ibu-ibu Persit KCK PD XVIII/Kasuari.

(Wahyu/red)