• November 1, 2020

SD Larangan 3 Mempercantik Diri Untuk Penilaian Program Sekolah Adiwiyata

 SD Larangan 3 Mempercantik Diri Untuk Penilaian Program Sekolah Adiwiyata

Tangerang, Skalainfo| Program sekolah Adiwiyata di wilayah Kota Tangerang memang patut menjadi sampling atau contoh buat wilayah Kabupaten/Kota lain di Prov. Banten.

Khususnya sekolah Dasar Negeri dari keseluruhan yang ada dan tersebar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang, memperlihatkan upaya yang terbaik sebagaimana tujuan dari program sekolah Adiwiyata yakni menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran.

Poto siswa siswi SD.Larangan 3 dengan dewan guru Dalam rangka mempersiapkan Program Sekolah Adiwiyata Tahun 2020

SD Negeri Larangan 3, sekolah yang juga sedang mempersiapkan diri untuk persiapan penilaian Adiwiyata tingkat Kota Tangerang di awal Januari 2020 yang akan datang.

Nampak sedang berbenah menata sekolahnya terutama terlihat seperti pengecatan media pendukung seperti botol aqua bekas yang tertata rapih seperti memagari tanaman yang tumbuh di halaman sekolah.

Sopian, Spd selaku Kepala sekolah ketika di temui media ini berujar, kesiapan yang dilakukan semenjak saya di tempatkan menjadi Kepsek di SD Larangan 3 ini, sudah berjalan sejak dua bulan sebelumnya untuk terus berbenah layaknya sekolah Adiwiyata sebagai program pendidikan lingkungan hidup.

Perlu di ketahui lanjut Sopian, program Adiwiyata sekolah sebagaimana di ketahui yakni, untuk membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang nantinya dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahtaraan hidup untuk cita-cita pembangunan dan berkelanjutan, Tuturnya.

Adapun langkah dan tahapan yang sudah berjalan dalam rangka suksesnya proram Adiwiyata di SD Larangan 3 ini, sementara ini masih terus di bina oleh mentor yakni SD Gondrong 7 Cipondoh, Kota Tangerang sebagai pembina Adiwiyata Kota Tangerang yang sudah lebih dulu berhasil sampai ke tingkat propinsi Banten.

Harapan nantinya bisa berhasil tentunya bukan saja peran saya selaku Kepsek atau Guru di sini, akan tetapi berkat keseriusan dan kebersamaan semua yang terlibat di dalamnya. Untuk itu di harapkan juga bisa menjadi tolak ukur keberhasilan terutama dalam mengimplementasikanya dalam perilaku hidup sehari hari, akan pentingnya menjaga lingkungan hidup di lingkungan sekolah, semoga, Pungkasnya. (Red/doe).