MERAUKE, skalainfo.net | Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, sebagai lintas sektoral turut menghadiri undangan kegiatan Akreditasi Puskesmas Bupul bertempat di Aula Puskesmas Bupul, Distrik Elikobel.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Sabtu(30/11/2019).

Dansatgas mengungkapkan, Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah bersama tiga personel Pos Kotis Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad selaku perwakilan sektoral menghadiri acara akreditasi Puskesmas Bupul oleh Tim Surveyor Akreditasi dari Kemenkes RI dan Dinkes Merauke(29/11).

Lanjutnya, pada kesempatan tersebut disesi mendengarkan masukan dari masing-masing sektoral, Lettu Ckm dr. M. Akbar A menyampaikan bahwa Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad sejak pertama bertugas di perbatasan RI-PNG telah menjalin kerjasama baik dengan Puskesmas Bupul seperti bahu-membahu dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Selaku aparat keamanan di Daerah ini, Pos Kotis selalu mendukung setiap kegiatan yang bernilai positif khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, selama ini juga telah bersinergi untuk membantu mengatasi kekurangan-kekurangan yang dihadapi Puskesmas Bupul,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu perwakilan Surveyor Akreditasi dari Dinas Kesehatan Merauke dr Lita Anie Astrid menyampaikan, bahwa kegiatan Akreditasi Puskesmas yang melibatkan unsur sektoral tersebut, bertujuan untuk memaparkan permasalahan yang dihadapi oleh Puskesmas Bupul.

“Sehingga unsur sektoral baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat keamanan, diharapkan dapat memberikan solusi terbaik dan memberikan sosilasai kepada masyarakat setempat agar masalah yang ada dapat diselesaikan dengan cepat,” tuturnya.

“Terima kasih kepada anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad karena telah hadir dan ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan Akreditasi Puskesmas Bupul mulai dari membantu pembuatan fasilitas di Puskesmas seperti Papan penunjuk arah, parkiran kendaraan dan pembuatan pagar, semoga semua kegiatan dapat bermanfaat bagi kita semua,” tambah dr Lita. (Wahyu/red),

By admin

-+=