• December 1, 2020

Jakarta, skalainfo.net| Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengadakan syukuran bersama wartawan Kominfo. Rudiantara akan mengakhiri masa jabatannya selama lima tahun membantu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kabinet Kerja Jilid I.

Selama lima Tahun menduduki posisi Menteri Kominfo, Rudiantara merasa bersyukur ikut membantu nawacita Presiden. Salah satunya mewujudkan pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

“Saya senang bekerja sebagai pembantu Presiden, karena kalau membuat senang orang lain saya juga tambah senang,” kata Rudiantara kepada wartawan Kominfo di kediamannya Jl. Widya Chandra, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Menurut Menteri Rudiantara, literasi digital merupakan hal utama yang harus diberikan kepada masyarakat. Itu dilakukan untuk mencegah dan mengurangi maraknya penyebaran hoaks melalui platform media sosial.

Oleh karena itu, literasi digital yang berkaitan dengan hoaks menjadi jawaban pertama pria yang akrab disapa Chief RA ini. “Yang pertama adalah senantiasa mengangkat isu literasi digital kaitannya dengan haoks, dengan berbagai macam angle gitu yaa,” tuturnya

Selain literasi digital, Rudiantara juga bersyukur Kementerian Kominfo telah menyelesaikan proyek Palapa Ring yang merupakan bagian dari ekosistem infrastruktur telekomunikasi. Kominfo juga telah sukses menghasilkan 5 Unicorn lokal dan salah satu diantaranya telah berstatus Decacorn.

“Alhamdulillah Palapa Ring sudah selesai. Alhamdulillah, Unicorn kita sudah 5, bahkan bonusnya satu Decacorn. Mudah-mudahan akhir tahun ada satu lagi,” imbuhnya.
(Team/red)