• October 21, 2020

RISAN’ Sosok Anak Petani Sukses Dari Parigi Tangerang Selatan

 RISAN’ Sosok Anak Petani Sukses Dari Parigi Tangerang Selatan

Tangsel, Skalainfo| Tak ada rotan, akar pun jadi, jangan berharap keberhasilan kalau hanya bisa menghayal tanpa keuletan dan kerja keras.
    
Melihat perjalanan panjang seperti Risan, anak petani dari Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan yang sampai sekarang masih aktif berdinas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di SMP Negeri 13 Tangerang Selatan.

“Sebagai wakil kepala sekolah memiliki pengalaman segudang yang sangat jarang di miliki oleh orang lain”.
    
Figur ayah 4 orang anak yang mulai di angkat menjadi Pegawai Negeri sejak Januari 2005 ini tak di pungkiri termasuk orang pekerja keras dan supel bergaul di  kalangan mana saja, termasuk ketika ditemui rekan media di kediamannya di wilayah Kelurahan Parigi yang berdekatan dengan pusat pengembang Bintaro Jaya.

Menurut Risan, pengalaman adalah guru yang sangat berguna, artinya kalau pandangan seorang anak petani seperti saya, bagaimana orang berfikir kalau aktifitas saya sebagai seorang tenaga pendidik mampu menguasai juga di bidang pertanian.

“Artinya kalau saya boleh bercerita sedikit masa kecil dan remaja saya mayoritas banyak bergelut dengan yang namanya ladang, persawahan sambil bercocok tanam dan bergelut dengan yang namanya lumpur, pupuk dan lainnya, sambil belajar menimba ilmu yang sebenarnya bagaimana kiat menjadi petani sukses”.

Jangan ada kata gengsi..itulah saya, pagi saya bekerja sore hari sepulang dari sekolah sambil menunggu sore hari saya ke kebun apa saja yang bisa saya tanam.
     
Walau sesibuk apapun saya tetap menghargai waktu dengan tetap melaksanakan kewajiban ibadah sholat 5 waktu dan mengikuti pengajian rutin di lingkungan dimana tempat saya tinggal.
     
Jadi buat generasi muda, saya berharap jangan ada kata gengsi untuk bergelut dengan dunia pertanian, kalau saya diperlukan kapan dan di mana saja saya siap untuk membantu dan berinvestasi ilmu sesuai kemampuan saya.
     
Saya berharap akan muncul calon generasi Insinyur Pertanian di wilayah Tangerang Selatan khususnya dan Banten pada umumnya yang tangguh dan berkwalitas, yang bukan saja secara mikro bisa di rasakan manfaatnya tetapi secara makro bisa menghidupi perekonomian masyarakatnya.
   
Bicara ke depan Risan pun tak sungkan kalau pengalaman ini bisa di profilkan dalam bentuk animasi film untuk sekedar memberikan nilai edukasi kepada public tentang keberhasilannya, kapan pun saya siap dan tetap semangat kawan sukses selaluuu..sedikit berkelakar kepada rekan media yang sedang ngopi santai dirumah makan miliknya. (Red/Doe/Ydi).