JAKARTA, skalainfo.net| Kontingen TNI AD yang melibatkan sejumlah 215 orang dilepasĀ  Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mayjen TNI Suko Pranoto untuk mengikuti pertandingan olahraga Piala Panglima TNI 2019 yang akan dilaksanakan di Cilangkap.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam rilisnya, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Dijelaskan Kadispenad, kegiatan  pertandingan olahraga Piala Panglima TNI merupakan agenda rutin tahunan yang digelar untuk memeriahkan peringatan HUT TNI yang jatuh setiap tanggal 5 Oktober.

“Mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), tadi pagi dilaksanakan pelepasan Kontingen TNI AD yang akan bertanding di Piala Panglima TNI mulai 27 Agustus sampai 3 September 2019,”ujar Candra.

Menurut Candra, kontingen yang dipimpin oleh Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad), Brigjen TNI Mochammad Hasan, akan bertanding di tiga cabang olahraga, yaitu sepak bola, tenis lapangan dan bola voli.

“Khusus untuk bola voli dan tenis, juga akan diikuti oleh Tim Perwira Tinggi (Pati) TNI AD,” tegasnya.

Pada _event_ bergengsi yang digelar di Cilangkap ini, Kadispenad menegaskan bahwa Kadisjasad selaku Komandan Kontingen optimis jika Tim TNI AD akan mencapai prestasi yang terbaik, sebagai juara umum seperti tahun lalu.

“14 kali secara berturut-turut, TNI AD menjadi juara umum ditambah dengan penyiapan yang relatif matang, maka tahun ini, kita berharap dapat memberikan prestasi yang terbaik, yaitu juara umum kembali,”tegasnya.

Namun demikian, menurut Candra, dalam pertandingan yang diikuti lima kontingen (Mabes TNI, TNI AD/AL/AU, dan Kemhan RI) ini, selain  prestasi, dalam pertandingan ini juga dilakukan dalam rangka  membangun soliditas dan sinergitas antar angkatan.

“Ini penting, agar  pertandingan-pertandingan berlangsung secara  sportif dan kompetitif” ucap Candra.

“Serta, dapat menjaring bibit-bibit atlet potensial yang dapat disertakan dalam _event_ nasional maupun internasional,”pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pertandingan yang rencananya akan dibuka Panglima TNI itu, tidak hanya akan diramaikan anggota militer saja, namun juga para PNS pria dan wanita dari lima kontingen peserta. (Dispenad/red).

By admin

-+=