• December 1, 2020

Jakarta, skalainfo.net| Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang pria meninggal dunia setelah ditendang sapi kurban.  Peristiwa yang menimpa pria yang bertugas memotong hewan kurban, atau biasa disebut jagal sapi itu, terjadi di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Kejadiannya usai melaksanakan Salat Idul Adha 1440 H dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. 

Setelah ditelusuri oleh Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika, faktanya video yang beredar itu memang benar terjadi. Namun, si pria tidak sampai meninggal dunia. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu.

“Benar bahwa kejadian seorang jagal terkena tendangan sapi saat akan memotong hewan kurban, tapi dia tidak sampai meninggal,” kata Ferdinandus di Jakarta, Senin, (12/8/2019). 

Sebelumnya, lanjut Ferdinandus, unggahan video tersebut juga telah dibantah oleh Kapolsek Cengkareng, Komisaris Polisi Khoiri. “Jadi, klaim yang mengatakan pria tersebut meninggal dunia adalah tidak benar. Itu hoaks,” ungkapnya seraya menjelaskan fakta yang sebenarnya, lima gigi pria tersebut copot akibat tendangan sapi tersebut, tapi tidak sampai meninggal dunia.

(Humas kominfo/red)