• April 19, 2021

Puncak Dirgahayu Bhayangkara Ke-73/2019, Ka-Polres Tangerang Selatan, Menyampaikan Amanat Presiden

 Puncak Dirgahayu Bhayangkara Ke-73/2019, Ka-Polres Tangerang Selatan, Menyampaikan Amanat Presiden

Tangsel, Skalainfo| Meliputi puncak rangkuman acara hari Bhayangkara Polres Tangerang Selatan menggelar acara di halaman Camat Pamulang dengan tema Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara.

Dipagi yang indah nan ceria segenap dari Kesatuan Polisi telah berbaris rapi dan jajaran TNI pun sudah menempati posisi masing-masing beserta staf Camat dan Lurah juga mengikuti baris-berbaris dihalaman Kecamatan Pamulang, 10/07/19.

Dalam acara tersebut hadir diantaranya Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, SH., MH Kasdim 0506 Tangerang mewakili Dandim 0506 Tangerang, Mayor Kav. Sapta Raharja, Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel Bima Suprayoga, Kepala Kemenag Tangsel KH. Abdul Rojak, M.Ag.

Sekda Kota Tangsel, H. Muhammad, M.Si. Kasat Pol. PP Tangsel H. Badawi, Camat Pamulang, H. Deden Djuardi, S.Sos. M.Si. Kapolsek Pamulang, Kompol. Endang Sukma Wijaya, SH. Danramil 0506 Ciputat Pamulang, Kapt. Inf. Dahlan Para Lurah Se-Kec. Pamulang dan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, Ibu-ibu Bhayangkari Ranting.

Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Tangerang Selatan, AKBP. Ferdy Irawan, S.IK., MS.i dan Komandan upacara AKP. II Sutasman.

Di momentum yang baik ini, Kapolres Tangerang Selatan menyampaikan amanat Presiden antara lain, Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat
Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan
Internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Ferdi Irawan menambahkan amanat Presiden dalam poin Kelima, Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah
Daerah, serta masyarakat, dalam
memelihara keamanan dalam Negeri.

Ditempat terpisah ungkapan yang dilontarkan para hadirin yang hadir berikan ucapan selamat dan sukses kepada wilayah hukum Polres Tangsel, mengatakan, semoga Polri semakin sukses dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara dengan semangat Profesional, Modern, dan Terpecaya (Promoter).

Kapolres Tangsel, Ferdy Irawan menambahkan, hari ini adalah puncak acara Hut Bhayangkara Ke- 73, secara nasional seluruh Indonesia, dalam acara ini Kapolres memberikan penghargaan kepada anggota Polisi yang berprestasi dan juga kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam membantu tugas-tugas Polisi.

Sekaligus pemberian hadiah untuk lomba foto yang dilaksanakan dalam menyambut Hut Bhayangkara ke-73, lanjut Ferdy Irawan mengatakan, harapan nya Kepolisian semakin dicintai oleh masyarakat, dan dukungan serta partisipasi memmbantu Polisi khususnya untuk Tangerang Selatan, Pungkasnya. (Red/Mulyadih/Gembul).