• November 30, 2020

Jakarta, Skalainfo| Salah satu momen yang paling dirindukan saat bulan Ramadan yakni momen buka puasa
bersama dengan keluarga, dan teman-teman hingga kerabat.

Biasanya waktu buka bersama ini juga menjadi momen silaturahim bagi mereka kepada teman yang sudah lama tak berkumpul dan bertemu.

SDN Duri Kosambi 07 Cengkareng Jakarta Barat, dari tahun ke tahun selalu ada kegiatan Buka Puasa Bersama, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan.

“Kali ini diawali mulai pengajian, tausyiah, buka puasa bersama dan dilanjutkan sholat magrib bersama,” Tutur Ustadz Lutfi didampingi Ibu Iroh selaku Guru yang mengkoordinir kegiatan Buka Bersama 21 Mei 2019 SDN Duri Kosambi 07.

Acara diawali dengan membaca ayat suci Al Qur’an yg dibacakan oleh guru agama ibu Nur Azizah, SPd saritilawah oleh ibu Iroh Masruroh, S.Pd.i dilanjutkan sambutan kepala Sekolah Bunda Maryani, MM., Pd. Dalam momentum Buka Bersama dimana kegiatan ini dari tahun ke tahun selalu kita laksanakan, semoga kita yang berpuasa pada bulan puasa ini, anak-anakku semua menjadi anak-anak soleh dan soleha dan memiliki akhlakkul karimah dan selalu tawakal pada Allah SWT. Aamiin.. papar Bunda Maryani selaku kepala sekolah.

Kemudian Maryani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua komite Sekolah yang telah membantu mempersiapkan pemberian makanan tambahan Anak sekolah (PMTAS) yang sudah berjalan sejak dari bulan April 2019, sampai sekarang, dan pada kali ini PMTAS dibagikan pada momen bulan puasa disa’at buka puasa bersama anak sekolah yang diikuti kelas 3 sampai kelas 6, dan bagi kelas 1 sampai 2 telah dibagikan tadi siang untuk persiapan buka puasa di rumah anak-anak masing-masing, Paparan Bunda Maryani, MM., Pd.

Penceramah cilik Rafik, juga dari SDN Duri Kosambi 07 yang menggugah hati teman-temannya yang hadir di sore menjelang buka puasa, memukau, lincah bagai ustadz kondang, namun Rafik memang sudah di akui teman-teman sebayanya untukTausyiah memang jagoannya, pernah juara untuk itu, kilah temannya, dan penutup Tausyiah, Nasehat disampaikan Ust. Burhanudin sebagai Guru juga di SDN Duri Kosambi 07 Cengkareng Jakarta Barat.

Dalam bulan yang istimewa bagi umat Islam, banyak amal baik yang dilipat gandakan pahalanya di bulan Ramadhan. Nah, menyegerakan berbuka puasa juga salah satu yang dianjurkan dalam agama. (Red/eris ch).