• October 23, 2020

“Sisi Kuat” Festival Fotografi 2019′ Kota Tangerang Selatan

 “Sisi Kuat” Festival Fotografi 2019′ Kota Tangerang Selatan

Tangsel, Skalainfo| Masih suasana hangat memperingati ‘Hari Kartini’ sebagai bentuk apresiasi terhadap kaum perempuan. Terselenggara oleh Punya Karya Indonesia Mengangkat tema Sisi Kuat’ Festival Foto Grafi 2019, Kota Tangerang Selatan, bertempat di Kampoeng Anggrek Resto, Serpong, taman konservasi Gusri Effendi pada hari Jum’at 3/5/2019.

Pada acara tersebut menampilkan beberapa agenda yang berlangsung hingga tiga hari 3-4-5- Mei 2019. Workshop* Star Hunting Photo* dan Pameran*

Dalam pembukaan acara turut hadir Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH., M.kn, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan Judianto, serta sekitar 150 Komunitas fotografi dan media hadir meramaikan acara tersebut.

Kata sambutan Festival Fotografi 2019 Kota Tangsel yang dibacakan langsung oleh Dinas Pariwisata Judianto mengatakan, seorang fotografi yang berbakat memiliki hasil karya indah, setiap pengambilan gambar selalu memakai tekhnik profesionalisme agar foto yang dihasilkan penuh seni dan makna.

Masih dikatakannya, Komunitas fotografi yang ada di Tangerang Selatan masuk dalam subsektor di bawah Dinas Pariwisata yaitu ekonomi kreatif.

Harapannya kedepan dari kegiatan ini memiliki visi dan misi yang sama, terkait dengan komunitas fotografi yang ada di Kota Tangerang Selatan, sehingga kita bisa sama-sama merumuskan kebijakan caranya bagaimana, mau berbuat apa demi meningkatkan kreatifitas fotografi di Kota Tangerang Selatan, Pungkasnya.

Selanjutnya untuk pembukaan Festival Fotografi 2019, oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rahcmi Diany dalam kata sambutannya mengatakan, beruntung bila memiliki bakat talenta menjadi photografi, Ucap Airin.

Karena itu adalah gampang-gampang susah, ada yang hanya ikut-ikutan dan ada juga memang dibawa teman, Tutur Airin.

Masih dikatakannya, dijaman milenial sekarang ini fotografi bisa menjadi profesi yang frofesional dan sangat menjanjikan tentunya terus melatih kemampuan itu sehingga bisa bermamfaat buat orang banyak, Pungkas Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH., M.kn.

Dilanjutkan kegiatan Workshop dengan nara sumber Verona dan Jessica. Didampingi oleh para fotografer-fotografer yang handal memberi keceriaan tersendiri kepada fotografer yang tahap belajar.

Para narasumber bersemangat menyampaikan pesan-pesannya, dan sesi tanya jawab antara nara sumber dan fotografer. Jessica mengatakan, acara ini sangat bagus bangat dan ini semoga terus berlanjut membangkitkan semangat muda bidang photo model di Tangerang Selatan, Pungkas Jessica.

Kemudian pada hari kedua adalah Star Hunting Foto, dihadiri oleh para model antara lain Nona Tangsel 2018 (Adelia Kansha) Nona Seruni, dan Prichila. Dalam ungkapannya mengatakan, apresiasinya acara festival berjalan sangat menarik, photografernya pun sangat banyak, kemudian tempat restonya sangat indah, alam sekitar Taman Anggrek pun bersahaja, sangat pantastis, Tutur Prichila.

Di hari ketiga menutup rangkaian acara Festival Fotografi Tangerang Selatan 2019 (FFTS) oleh Wakil Walikota Tangsel, Drs. H. Benyamin Davnie mengatakan, pertumbuhan ekonomi kreatif mencapai 10 persen, kreatifitas terletak dari kemampuan kita, kemauan kita, tekad dan semangat kita, memaksimalisasi sumber daya pikir kita, terletak dari keinginannya itu sendiri.

Masih dikatakannya, semoga kedepannya ada festival fotografi yang lebih konpeten seperti tema para birokrat, sehingga acaranya lebih menarik lagi.

Dalam kata penutupnya Benyamin menyimpulkan bahwa secarik tulisan beda dengan sebuah hasil karya foto karena pada gambar tersebut dapat memaknai seribu arti, dan seorang yang berjiwa seni itu harus terus diasah agar tetap kreatif memberikan yang terbaik kepada maysarakat luas, Pungkasnya.

Acara berlanjut hingga akhir dengan pameran tour gallery dan workshop bersama Jeff Prananda (nara sumber). (Red).