Jakarta, Skalainfo| Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu di tol Bakahueni Lampung pada Senin 15/04/19 lalu.

Dari pengungkapan tersebut, Polisi menyita narkotika jenis sabu sebanyak lima karung dengan total 120 Kg, yang diselipkan diantara tumpukan arang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo dalam conferensi pers mengatakan, adanya penangkapan narkoba ini adalah jaringan Internasional dari Myanmar Thailand Malaysia dan Indonesia.

Ini merupakan keberhasilan satuan narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang berhasil melakukan pengungkapan narkotika jenis sabu.

Ini juga merupakan pengembangan dari pada tangkapan Polres Metro Jakarta Barat di bulan November 2018 yang saat itu mengamankan 40 Kg, narkotika jenis sabu yang dikembangkan lagi hingga saat ini total 120 Kg.

“Proses penangkapannya anggota Personil mengamankan sebuah truk kontainer yang berisikan narkotika jenis sabu sekitar 120 Kg, yang diselipkan diantara tumpukan arang,” Ujar Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis 25/04/19.

Kombes Argo menambahkan, ini merupakan keberhasilan dari perspektif Polres Jakarta Barat dalam mengungkap jaringan nasional Myanmar -Thailand- Malaysia dan Indonesia.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, S.IK., MH menjelaskan, dari pengungkapan ini, kami mengamankan sebanyak 3 pelaku yang berinisial JP (35), HT (42) dan MS (51), ini merupakan penangkapan narkoba jaringan internasional yang kesekian kalinya.

Keberhasilan kami dalam mengungkap kasus besar narkoba ini, sebelumnya kami menganalisa skema peredaran narkoba yang memanfaatkan kelengahan petugas Polisi dilapangan.

“Seperti halnya dalam kasus ini, para pelaku memanfaatkan momen Pemilu dimana Polisi sibuk mengamankan menjaga TPS, disini pelaku memanfaatkan momen tersebut,” Pungkasnya. (Red/Humas Polres Jak-Bar).

By admin

-+=