• November 29, 2020
 Siswa/siswi SDN Duri Kosambi 07 Jakarta Barat, Penuh Hikmat Mengikuti Istighoza

Jakarta, Skalainfo| 18/04/’19, pagi yang cerah di SDN Duri Kosambi 07 Jakarta Barat dengan suana sejuk disinari matahari pagi bergema Salawat serta Zikirullah bersama, yang dipimpin Ustadz Lutfi sekaligus juga para guru SDN Duri Kosambi 07 Jakarta Barat.

dengan hikmat dan sangat menggugah Hati Nurani para guru, dan terutama siswa siswi kelas 6 yang mengikutinya. Tausyiah yang di sampaikan Ust. Lutfi, Istighoza di lakukan dalam rangka persiapan menghadapi siswa siswi kelas 6 yang sebentar lagi akan melaksanakan Ujian Nasional, Insya Allah dimulai pada hari Senin, 22-25/04/’19 Papar Maryani, MM.Pd, selaku Kepala Sekolah.

Tausyiah ini secara rutin dilaksanakan terutama dalam menghadapi Ujian Nasional, serta untuk anak anak kelas 1-5 supaya lebih mendekatkan diri pada Allah Tuhan maha Esa agar tetap bertawakal, selalu belajar dengan rajin, terutama menciptakan siswa berakhlak yang baik, Sambung Kepala Sekolah.

Istighosah adalah meminta pertolongan agar dihilangkan atau terlepas dari bala bencana, ketenangan hati bagi kesiapan siswa siswi yg akan menghadapi UN,
Istighosah berisi do’a permintaan pada Allah, itulah yang diperintahkan, Lapar Ustadz Lutfi.

Jika istighosah ditujukan kepada Allah SWT adalah boleh dilakuka . Yang bermasalah adalah jika istighosah tersebut ditujukan pada selain Allah SWT, itulah yang termasuk syirik bahkan syirik besar, jika dilakukan tidak sesuai etika dan tuntutan Nabi SAW akan jatuh kepada kekufuran dan kemunafikan, Tutur Ustadz Lutfi. (Red/Eri Ch).