Jakarta, Skalainfo| Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kecamatan Kalideres bersama 3 Pilar menggelar simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS Pemilihan Umum Legislatif Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 di latar halaman Kecamatan Kalideres Jakarta Barat Selasa 9/4/2019.

Hadir dalam kegiatan simulasi pemilu 2019 Aparatur Tiga Pilar diantaranya Camat Kalideres H. Naman Beserta jajaran, Kapolsek Kalideres AKP Indara Maulana Saputra beserta jajarannya Danramil 06/KD Kap Inf Abdul Kholok, KPU Panwascam KPPS dan PPS unsur Tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat lainnya.

Dalam Kesempatan tersebut Apel Dipimpin oleh Camat Kalideres H. Naman menyampaikan, Hari ini kita akan melaksanakan simulasi pemilihan umum, kita selama ini hanya mengikuti pelatihan saja atau mungkin KPPS yang hadir dapat melakukan ini dengan sebaik-baiknya.

Kita kolaborasikan antara teori dengan praktek simulasi ini akan mendorong, kemudian juga memotivasi kita untuk lebih memahami secara detail kegiatan demi kegiatan termasuk mulai dari awal pemanggilan sampai dengan pelaporan. Di awal dari pendistribusian sampai dengan pengamanan diawali dari pelaksanaan sampai dengan pengiriman kotak suara.

Camat menegaskan, tugas ini bukan tugas ringan pastinya adalah tugas berat bagi kita semua, satu hal yang perlu saya sampaikan sukar akan menjadi mudah jika kita sama-sama saling mengisi diantara kekurangan kita dan menutupi segala kelebihan yang kita punya, sukar juga akan menjadi mudah maraih karena ada kebersamaan dari semua pihak.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Kalideres Akp Indra Maulana Saputra, S.IK menjelaskan, keterlibatan semua pihak termasuk kita yang hadir pada hari ini kita bekerja sesuai dengan fungsi kita masing-masing dan juga sesuai dengan tugas kita masing-masing. Kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab secara bersama-sama.

Dirinya juga menyampaikan bahwa TPS yang ada di Kecamatan Kalideres ini berjumlah 1173 TPS ada instrumen yang perlu kita Kawal yakni kontak suara, 4 kotak suara yang ada di DKI diantaranya kotak Presiden dan wakil presiden, kemudian juga kotak DPR RI ada kotak DPRD DKI dan juga kotak DPD 4 kotak yang akan kita Kawal secara bersama-sama Nanti.

Dengan peran serta aktif semua pihak Insyaallah Kecamatan Kalideres ini bisa sukses dalam rangka penyelenggaraan pemilu 2019, sukses penyelenggaraan pemilu bukan hanya pada ke tidak ada keributan di TPS kemudian dibuat tidak hanya penyelenggaraannya aman semata tapi tingkat partisipasi kehadiran warga masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS masing-masing. Tegasnya.

Disamping pengamanan yang harus kita laksanakan ada kewajiban kita menyampaikan kepada warga masyarakat untuk hadir ke TPS masing-masing pada tanggal 17 April yang akan datang, ini kewajiban kita bersama harapan kami mari kita sosialisasikan terus, kita sampaikan kepada warga masyarakat untuk hadir secara bersama-sama ke TPS, Pungkas Kapolsek Kalideres. (Red/Humas Polres Jak-Bar).

By admin

-+=