• November 29, 2020
 Selamat & Sukses Atas Terpilihnya Pengurus IPSI Kota Tangerang Selatan Periode 2018-2022

Tangsel, Skalainfo| Dengan terpilihnya Ketua IPSI yang baru Tomy Patria Edwardy, ST.M.Si menggantikan Ketua yang lama, telah memberi pencerahan bagi para Pesilat tanah air khususnya di Kota Tangerang Selatan, yang dilaksanakan di Amphi Theater Gelanggang Seni Budaya, Taman Kota 2 Kamis, 7 Maret 2019.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Tangsel, Drs. H. Benyamin Dafnie, Ketua IPSI Provinsi, Ajat Sudrajat, Ketua Koni Tangsel, Hj. Rita Juwita, Wadanramil Kodim 0506, Tangerang, Kpt. Abh. Samsuri, Dispora, H. Yudo, Ketua Bamus Betawi, Kurniawan, Ketua Gaib 212 Banten, Doni Eka Putra, Guru besar Troktok HRS, Bang Brell, serta sebanyak 80 perguruan pencak silat dibawah kepengurusan IPSI ikut tampil dalam acara pelantikan Ketua IPSI yang baru di Kota tangerang Selatan.

Kata sambutan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin mengatakan, rasa penghormatannya kepada guru-guru silat yang berada di Tangerang Selatan, tidak pandang lelah untuk selalu memberikan pelatihan-pelatihan kepada murid silatnya. Serta apresiasinya memicu semangat anak-anak didik silat, bahwa kita semua adalah pesilat, pesilat sang juara karena telah mengalahkan dirinya sendiri melawan hawa nafsu, Tutur Benyamin.

Ditambahkan juga oleh Ketua IPSI Provinsi Ajat Sudrajat mengatakan, pencak silat kedepannya lebih ditingkat lagi, sekarang pencak silat bukan lagi sekedar penjati atau lambang karena pesilat sudah berprestasi yang mendapatkan nilai emas pada Olimpiade kemarin, Tutur Ajat sudah mendapat nilai uangnya 1,5M, itu suatu prestasi yang menjanjikan, Ungkapnya.

Masih dikatakannya, Kota Tangerang Selatan adalah yang lebih berpotensi dibidang pelajarnya. Provinsi Banten nanti akan membuat Tranding set supaya para pelajar Tangerang Selatan ada tujuan program yang sangat lebih bagus kedepannya. Dan Pemprov. Banten juga mendapat nama baik karena di Tangsel sudah ada 4 orang atlit yang sangat berpotensi di bidang olah raga, Pungkasnya.

Ditempat terpisah Ketua IPSI Tangerang Selatan terpilih Tomy Patria Edwardy, ST.M.Si menyampaikan pesan moralnya bahwa, kedepannya IPSI Tangsel akan lebih menerapkan langkah-langkah prestasi dan presiksi bisa diangkat lagi dengan baik. Prestasinya kita bisa ke kancah Internasional dan prediksinya lebih membudidayakan pencak silat kepada masyarakat luas, memperkuat tradisinya, Ungkapnya.

Masih dikatakan Tomy bahwa IPSI membawahi perguruan-perguruan silat lainnya sebanyak 80 perguruan pencak silat dan ini semua akan kita benahi juga membuat data base nya agar lebih terkoordinir, Pungkasnya. (Red/Mulyadih).