• November 23, 2020

Man Insan Cendekia Serpong ‘Cause it’s the start the evolution the rise Sonic Linguistic’

 Man Insan Cendekia Serpong ‘Cause it’s the start the evolution the rise Sonic Linguistic’

Tangsel, Skalainfo| Belajar dari masa lalu, bangun masa depan, motto dari kiasan yang akan diterapkan setiap pembelajaran bagi siswa yang memiliki potensi dan bakat dalam keselarasan dimasa mendatang.

Implementasi dari program kurikulum 13 salah satunya adalah budaya literasi, ke-ikut sertaan siswa dalam ajang lomba story telling yg diadakan di MAN Insan Cendikia Serpong, dalam Sonic liguistic event yg di selenggarakan pada Tanggal 20 s/d. 23 Februari 2019.

Panitia event Sonic Linguistic tingkat Nasional Afanda mengatakan, setiap tahunnya sekolahan Man Insan Cendikia Serpong mengadakan acara seperti ini, dan di ikuti oleh sekolahan tingkat SMP/SMA/MAN seluruh Indonesia secara Nasional yang telah memiliki ajang bakat, serta mempunyai talenta super yang di tonjolkan dari masing-masing sekolahan, Tutur Afanda.

Afanda menambahkan, selain dari penampilan ajang olah raga, ada juga ajang bahasa, yaitu untuk olahan berpidato atau debat, yang tentunya di ikuti oleh pelajar SMP dan SMA sederajat. Lebih dari 9 Propinsi mengikuti, ini bertujuan untuk membudayakan Literasi bagi pelajar.

Peran serta sekolah dan guru sangatlah penting untuk merealisasikan literasi dikalangan pelajar, dalam bentuk kompetisi semacam ini, Ungkapnya.

Misalnya lomba story telling, pada lomba kali ini keluar sebagai Juara 1 tingkat Nasional SMP, adalah SMP Plus BLM dari Tangerang Selatan, dan dinobatkan sebagai peraih Juara yaitu Soraya, Pungkasnya. (Red/Aryo).