• October 30, 2020

Kapolsek Batu Ceper Perintahkan Anggotanya Ikut Sholat Berjamaah Bersama Para Tokoh Agama Dimasjid Jami’ AL Huda Kota Tangerang


Tangerang, Skalainfo| Satu komando kerap sekali di tuangkan oleh salah satu pimpinan di bawah perintah seorang Kapolsek Batu Ceper, Kompol H. Hidayat Iwan Irawan, SH., MA, untuk pada saat ini hari Jumat 8/2/2019 pukul 11.00 Wib, seluruh Personil yang Piket di Mapolsek Batu Ceper di wajibkan untuk mengikuti ibadah Sholat Jumat bersama para Tokoh Agama, Ulama, Kyai, Ustadz , tokoh masyarakat dan warga sekitar masjid.

Berkaitan denga hal tersebut diatas tampak beberapa Personil telah datang dan segera bisa mengikuti sholat Jumat secara berjamaah di salah satu masjid yang mulia ini berlamatkan Masjid Jami AL- Huda Jl. Daan Mogot Km. 21 Kelurahan Batu Ceper, Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib, Ustadz Drs. Zainal Arifin, dengan jumlah jamaah yang telah hadir sebanyak kurang lebih 766 orang jemaah, Tema ceramah di atas mimbar adalah “Yakinlah di dalam menjalankan Perintah ALLAH, terinspirasi kedaulatan umat, dalam mencari jalan kehidupan.

Bahwa mu’min yang kuat lebih di cintai oleh ALLAH SWT, wujudkanlah penampilan sebagai kekuatan Akidah dan iman yang kuat, maka umat muslimin akan kuat beristiqomah. Kuatkanlah Akhlak di dalam segala perbedaan marilah kita santun di setiap bertindak, Persatuan dan Kesatuan perlu kita pupuk sedemikaian rupa, Ukhuwah Islamiah kita harus mampu hidup bersama dengan berbagai bangsa-bangsa lain di dunia ini dan berpegang teguhlah kamu kepada agama ALLAH”.

Beberapa point-Point utama ceramah dari atas Mimbar Jumat, dibawakan oleh Ustadz Drs. Zainal Arifin.

Sebelumnya Kapolsek Batu Ceper, telah berkomunikasi dengan beberapa warga terkait kedatangannya sholat Jum’at berjamah di masjid Jami’Al Huda. Tampak jelas Kompol H. Hidayat Iwan Irawan, SH., MH memperlihatkan keramahan dengan canda gurau demi untuk meningkatkan jalinan kebersamaan dan tingkatkan rasa kepedulian pihak Kepolisian terhadap tempat Ibadah.

Kepedulian terhadap para jemaah makmum tercinta yang sama-sama di muliakan oleh ALLAH SWT, maksud dan tujuan Kapolsek Batu Ceper adalah ingin menunjukan kearifannya terhadap warga masyarakat. Di saat mulai mendirikan sholat Jumat berjamaah, jajaran Personil Polsek Batu Ceper pun merapatkan barisan dan berbaur dengan para Toko masyarakat, Ustad, Ulama, dan makmum lain nya.

Setelah selesai melaksanakan sholat Jum’at, jajaran Personil Polsek Batu Ceper, kembali melaksanakan tugas Dinas sebagai Abdi Negara untuk keamanan masyarakat. (Red/Humas Polsek BatuCeper/Eko).