• November 30, 2020

Jakarta, Skalainfo| Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Lambe Patabang Birana, S.IK melakukan pengamanan dalam perayaan Imlek 2019 di sejumlah Vihara yang ada di wilayah Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa 05/02/19.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Petabang Birana, S.IK mengatakan, dalam pengamanan Imlek 2019, untuk mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan dan untuk memelihara keamanan maupun ketertiban saat perayaan Imlek.

Kegiatan pengamanan kali ini di antaranya meliputi Vihara–vihara Pusdiklat Buddhis Maitreyawira (Budha), Vihara Darma Bhakti, Yayasan Budha Amitabha jakarta (Hua zang Buddhist Learning Center).

“Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Personil Polsek berkoordinasi dengan petugas keamanan Vihara dan 3 Pilar untuk bersama–sama melaksanakan kegiatan Pengamanan antara lain, Mengatur parkir kendaraan, Mengawasi para jemaat yang datang. Mengingat kan agar melepas penggunaan jaket, serta menghimbau kepada para jemaat untuk membawa barang seperlunya tidak usah membawa tas besar,” Ujar Kompol Lambe.

Masih dikatakannya, pada saat Personil Polsek Tanjung Duren melakukan pengamanan, juga memberikan pesan–pesan Kamtibmas kepada petugas Security untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas di sekitar lingkungannya dan bila ada sesuatu yang membutuhkan penanganan Polri segera hubungi Petugas Polri yang ada di lokasi pengamanan.

“Pengamanan kegiatan ibadah perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019 mulai berlangsung sejak pukul 08.00 Wib, sampai dengan selesai semua jemaat meninggalkan Vihara,” Katanya.

Kegiatan pengamanan tempat ibadah sebagai bentuk antisipasi terkait ancaman teror yang sewaktu–waktu bisa timbul di manapun lokasi nya, yang di lakukan oleh orang tidak bertanggung jawab. Pungkasnya. (Red/Humas Polres Jak-Bar).