• October 26, 2020

Dirjen Aptika Kupas Langkah Kominfo Dalam Pemilu Serentak 2019

 Dirjen Aptika Kupas Langkah Kominfo Dalam Pemilu Serentak 2019

Jakarta, Skalainfo| Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Semuel Abijani Pangerapan menjadi salah satu panelsi dikusi panel pada rangkaian kegiatan Rapat Pimpinan Polri Tahun 2019. Dirjen Aptika menjelaskan tentang langkah Kementerian Kominfo dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019, terutama upaya menangkal hoaks.

Diskusi itu membahas Strategi Russian Propaganda “Firehouse of Falsehood” dalam Pemilu. Selain Dirjen Aptika, hadir pula narasumber antara lain anggota DPR RI Budiman Sudjatmiko, Pakar Psikologi Organization Sabrina Gabrielle Anjara, Dirsiber Bareskrim Polri Brigjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Djoko Setiadi.

Dirjen Aptika memaparkan berbagai kiat dan langkah yang dilakukan oleh Kementerian Kominfo dalam menyukseskan pelaksanaan Pesta Demokrasi 2019. Diskusi yang berlangsung di Gedung Tribrata Jakarta,
Kamis 31/01/2019 tersebut dipandu Marissa Anita.

Tahun ini Rapim Polri mengusung tema “Polri Yang Promoter, Siap Mengamankan Pemilu 2019 dan Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional”. (Red/Muji).