• December 3, 2020
 “Warga Menginginkan Pembangunan Diatur Secara Merata & Prosedural” Rapat Musrembang Tingkat Kelurahan Kebon Besar

Tangerang, Skalainfo| Sepintas tentang kegiatan Musrembang adalah sebuah rapat tentang Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan di salah satu daerah tertentu, acara berupa forum terbuka untuk mobilitas ide cemerlang dan kreatif inovasi dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah di salah satu wilayah tertentu terutama di wilayah kelurahan Kebon Besar, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

Rapat Musrembang tersebut di selenggarakan pada hari Kamis 31/1/2019 di kantor Kelurahan Batu Ceper Jl. Abadi No. 40 RT. 02/03 Kelurahan Kebon besar kec. Batu Ceper Kota Tangerang dengan jumlah Audiens sebanyak 42 orang peserta.

Adapun peserta yang hadirin adalah Camat Batu Ceper, H. Nurhidayatullah, S.IP., M.Si Lurah Kebon Besar Saadih, S.Sos, M.Si, Ketua LPM, Pemuda Karang Taruna, Tokoh masyarakat, Pihak DKM , Puskesmas dari Batu Ceper, Ketua RT/RW Se-Kelurahan Batu Ceper, ibu-ibu kader PKK Se-Kelurahan Kebon Besar, anggota TNI dari Koramil 02 Batu Ceper, Serka Tukiman, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ceper yang di wakilkan oleh Aipda Toni Budi.

Kegiatan Musrembang di buka oleh Camat Batu Ceper H. Nurhidayatullah, S.IP., MSi dengan beberapa sambutan inti seperti “pertemuan di ruangan ini mudah–mudahan mendapat hasil program unggulan yang berinovasi dan berkreasi dalam menjalankan setiap usulan pembangunan daerah khusus Kelurahan Kebon Besar. Ini pekerjaan yang harus mendapat dukungan dari Pihak terkait dan warga masyarakat tentang program unggulan untuk mencapai keberhasilan di dalam Season rapat Musrembang ini.

Musrembang ini harus dengan cara rembug warga, saya ingin menyemangati usulan perubahan–perubahan daya kreatif untuk di wilayah RT/RW, saya berantisipasi kepada ibu dan bapak lakukanlah komunikasi dan koordinasi dengan para anggota dewan tingkat Kota/tingkat Kabupaten/tingkat Provinsi yang telah di berikan kewenangan oleh Pemerintah Negara Republik Indonesia”. Kata Nurhidayatullah.

Arahan selanjutnya “saya memberikan usulan kepada warga agar selalu rajin di dalam bekerja dalam menjalankan program contoh halnya di dalam bedah rumah kita harus memperhatikan ciri khas watak budaya daerah tersebut.

Saya mengajak kepada hadirin yang hadir untuk berkarya membangun Negeri di wilayah Batu Ceper. Maksud dan tujuan saya agar setiap kegiatan di Musrembang tidak mengalami kendala–kendala yang berarti dan kesulitan terbatasnya anggaran Pemerintah. Tutur Nirhidayatullah.

Usulan rencana pembangunan di Tahun 2020, seperti di bidang kesehatan lingkungan di wakilkan oleh pihak Puskesmas Batu Ceper. Pesan yang di lansir adalah diharapkan bagi para warga masyarakat yang di wakilkan oleh tim pemangku fungsi terkait Musrenbang di wajibkan menjaga kebersihan lingkungan.

Tetap selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani diri kita sendiri, rencana usulan lanjutan lainnya adalah memperbaiki jalan lingkungan dengan cara mensosialisasikan kepada pemangku kepentingan yang berkopenten.

Meningkatkan warga bergotong-royong dan kerja bakti bersama. Program unggulan lanjutannya adalah kampung ‘Tematik Ruh Bunga’ semoga rencana ini bisa tereliasisasi dengan baik dan bisa berinovasi demi lancarnya rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan daerah–daerah khusus tingkat Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang. (Red/Humas Polsek Batu Ceper/Eko).